TP PKK Bantu Penataan Taman

Selasa, 23 Desember 2014 - 10:53 WIB
TP PKK Bantu Penataan Taman
TP PKK Bantu Penataan Taman
A A A
MEDAN - Untuk mendukung program Medan Berhias yang digalakkan Pemerintah Kota (Pemko) Medan, TP PKK Kota Medan bekerja sama dengan SKPD terkait menata taman di kota ini.

Penataan taman serta kebersihan ini merupakan program kerja dalam PokjaI, PokjaIIIsertaPokja IV TP PKK Kota Medan. Salah satunya program Medan Berhias. Ketua TP PKK Kota Medan, Rita Maharani Dzulmi Eldin, secara simbolis menyerahkan tong sampah, tong komposting, serta bibit tanaman bunga dalam pot.

Selain itu menata Taman Ileng di Kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan, Senin (22/12). Rita Maharani Dzulmi Eldin berharap, dengan adanya pembangunan dan penataan taman dapat dijadikan sebagai tempat bermain serta rekreasi keluarga.

Karena itu, Taman Ileng di Kelurahan Rengas Pulau perlu ditata sedemikian rupa dan dirawat. Sekaligus dapat dimanfaatkan masyarakat tidak saja di Kelurahan Rengas pulau tetapi lebih luas lagi masyarakat Medan Marelan.

Untuk penanganan kebersihan, TP PKK Kota Medan juga berupaya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, yang dimulai dari sekolah-sekolah, baik sekolah menengah atas, sekolah menengah kejuruan, maupun sekolah menengah pertama yang ada di Kecamatan Medan Marelan, Medan Belawan, Medan Labuhan, dan Medan Deli.

“Program perilaku hidup bersih dan sehat ini juga merupakan program kerja TP PKK. Saya berharap kepala sekolah yang menerima bantuan tong sampah maupun tanaman hias dalam pot dapat memanfaatkannya dengan baik. Termasuk merawat tanaman yang telah diberikan di sekolah masing-masing,” ujar Rita Maharani.

Tidak hanya itu, kepala sekolah dapat mendidik anakanak agar menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan. Tetapi buang pada tempatnya seperti tong sampah yang telah disediakan dan kepada kelurahan yang menerima tong komposting diharapkan agar tong tersebut dimanfaatkan sesuai kegunaannya.

Adapun yang menerima bantuan tong sampah adalah SMAN- 9, SMAN-19 Medan Labuhan, SMAN-16 Medan Marelan, SMAN-20 Medan Belawan, SMKN-12- serta SMKN-13 Medan Labuhan kesemuanya masing- masing menerima tiga unit.

Sedangkan bantuan tanaman hias dalam pot, adalah SMPN-5, SMPN- 32, SMPN45 (Medan Labuhan), SMPN-20, SMPN-32, SMPN-38 dan SMPN-39 (Medan Marelan), SMPN-26, SMPN-33, SMPN-42, SMPN-43 (Medan Deli) masing- masing menerima 30 pot.

Dan bantuan tong komposting diberikan kepada tiga kelurahan, yakni Kelurahan Rengas Pulau, Kelurahan Terjun, Kelurahan Medan Marelan. Masing- masing menerima satu unit.Acara ini ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan bantuan serta diakhiri peninjauan Taman Ileng yang sedang ditata.

Hadir pada acara tersebut Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Medan, Arief Trinugroho; Camat Medan Marelan, Parlindungan; unsur Muspika Kecamatan Medan Marelan, tokoh masyarakat Medan Marelan, serta para kader PKK se-Kecamatan Medan Marelan.

Lia Anggia Nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4739 seconds (0.1#10.140)