Jajagi Turnamen Segitiga

Minggu, 21 Desember 2014 - 11:17 WIB
Jajagi Turnamen Segitiga
Jajagi Turnamen Segitiga
A A A
BANDUNG - Sejumlah laga uji coba menjadi agenda utama skuat Persib Bandung sebagai ajang mengasah kemampuan dan kekompakan tim jelang kompetisi ISL 2015.

Hal itu menjadi fokus utama yang sedang dirancang oleh Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman. Dia beralasan laga uji coba akan meningkatkan performa dan kekompakkan para pemainnya.

Karena itu semakin banyak uji coba yang dilakukan dengan tim sepadan maka akan semakin mengasah kemampuan dari anak asuhnya. Bukan tanpa alasan, kata dia, laga uji coba tersebut memiliki peran penting terutama dalam meningkatkan kepercayaan diri pemainnya dalam menghadapi sebuah pertandingan.

Apalagi sudah dipastikan Persib Bandung tidak akan mengikuti beberapa turnamen pramusim seperti Marahalim Cupdi Medan, 9- 13 Januari 2015 dan SCTV Cupdi Padang dan Malang, 14-24 Januari 2015. Agenda Persib yang sudah pasti adalah akan mengikut partai final turnamen Inter Island Cup(IIC) melawan Arema Cronus yang rencananya akan dilakukan 27 Januari 2015 mendatang.

Tentu saja, dengan kondisi tersebut, pelatih yang akrab disapa Djanur ini berkeinginan untuk menggelar beberapa laga uji coba. Namun kata dia, hingga saat ini untuk lawan yang akan dihadapi pada laga uji coba tersebut belum didapatkan. "Belum, kami juga sedang berusaha mencari lawan. Yang diharapkan sihyang pasti satu level. Karena dengan lawan yang satu level tim ini bisa teruji. Terutama untuk mengetahui kelemahan di berbagai lini," ujar Djanur kemarin.

Keinginan Djanur untuk menggelar laga uji coba nampaknya akan segera terwujud setelah PT Liga Indonesia kabarnya akan mengundang Maung Bandungtampil di sebuah turnamen segitiga. Rencananya, turnamen tersebut mengundang klub-klub juara dari Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia atau bahkan Thailand.

"Ya, benar, kami juga sedang menunggu PT Liga Indonesia yang siap membantu untuk mencarikan lawan untuk Persib. Di antaranya lewat turnamen segitiga itu. Sayang juga kan, tim yang sudah mencapai juara, tidak melakukan uji tanding," timpal Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim. Tentu saja, kata dia turnamen berlevel internasional tersebut akan dimanfaatkan baik oleh Persib Bandung.

"Pastinya akan sangat bermanfaat bagi Persib. Terpenting, sebagai tim dengan predikat juara ISL 2014, Persib butuh lawan yang sepadan dan berkualitas," tegasnya. Persib sendiri memang butuh laga uji coba, sebagai penyatuan kekompakkan tim. Apalagi dari 22 pemain yang ada saat ini, tiga di antaranya seperti Dedi Kusnandar, Dias Angga Putra dan Aron da Silva merupakan pemain yang baru saja direkrut.

Belum lagi, Persib juga berencana akan mendatangkan tiga pemain tambahan guna memenuhi targetnya memasang 25 pemain dalam menghadapi kompetisi 2015 mendatang. Tentu saja, gelaran uji coba tersebut sangat dibutuhkan Persib, agar kekompakkan tim semakin lebih padu. Laga uji coba juga sebagai salah satu mencari strategi apa yang nanti bakal diterapkan oleh pelatih.

Karena dengan beberapa komposisi pemain baru maka kekuatan dan kelehaman Persib akan berbeda di banding musim lalu. Walaupun diyakini perubahan itu tidak terjadi secara frontal.

Muhammad ginanjar
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3278 seconds (0.1#10.140)