Kapal Pencuri Terumbu Karang Ditangkap

Sabtu, 20 Desember 2014 - 17:33 WIB
Kapal Pencuri Terumbu Karang Ditangkap
Kapal Pencuri Terumbu Karang Ditangkap
A A A
LUTIM - Jajaran Polairud Polda Sulselbar bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Luwu Timur berhasil mengagalkan aksi pencurian terumbu karang di Kawasan Teluk Bone Kabupaten Luwu Timur. Satu kapal bermuatan penuh batu karang termasuk tiga pelaku diamankan petugas.

Kadis Perikanan dan Kelautan Luwu Timur Burhan Mude mengatakan, tiga pelaku tersebut masing-masing berinisial S (37), Ja (40) serta Rd (25), mereka adalah warga setempat.

Dari keterangan awal yang berhasil dihimpun petugas dari para pelaku batu karang tersebut diambil dari Perairan Laut Malili untuk dijadikan batu pondasi tambak. Selebihnya batu karang tersebut akan dijual kepada para pemilik tambak ikan untuk dijadikan penahan pematang.

Aksi pencurian terumbu karang ini, kata dia, ternyata sudah lama berlangsung ini diketahui setelah petugas kelautan melakukan penyelaman melihat kondisi terumbu karang di daerah Pantai Bulu Poloe sudah banyak yang rusak. “Untuk memberikan efek jera para pelaku tersebut akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata dia.

(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5111 seconds (0.1#10.140)