Tahanan Lapas Bunuh Diri

Sabtu, 20 Desember 2014 - 11:34 WIB
Tahanan Lapas Bunuh Diri
Tahanan Lapas Bunuh Diri
A A A
SEKAYU - Diduga alami depresi, Karton, 27, tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Sekayu, nekat bunuh diri dengan cara menyayat tangan dan lehernya menggunakan silet, sekitar pukul 14.30 WIB, Kamis (18/12) lalu.

Informasi yang dihimpun KORAN SINDO PALEMBANG, aksi nekat warga Kecamatan Pangkalan Balai, Banyuasin itu, saat korban berada di dalam Blok F3 kamar 4. Terpidana yang divonis 14 tahun penjara oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri (PN) Sekayu atas perkara pembunuhan terhadap istrinya itu, diduga mengalami depresi lantaran harus menghadapi persidangan lagi, dengan perkara pelecehan seksual yang dilakukan Katon terhadap adik iparnya.

“Benar, Karton merupakan tahanan titipan dari Kejari Banyuasin,” ujar Kepala Satuan Keamanan Lapas Klas II B Sekayu Fery Mansyah. Saat ditemukan, tangan dan leher Karton dalam keadaan terluka lantaran disayat dengan silet. Di saat itu juga, petugas Lapas Sekayu langsung mengambil tindakan menolong Karton dengan cara membawanya ke RSUD Sekayu.

Karena peralatan medis RSUD Sekayu tidak memadai, sekitar pukul 18.30 WIB, Karton dirujuk ke RSMH Palembang. Tapi belum sempat mendapatkan perawatan lebih lanjut, Karton mengembuskan napas terakhir dalam perjalanan, yang masih di Desa Bailangu, Kecamatan Sekayu.

Sementara, salah satu kerabat korban, Akino Assuin membenarkan bahwa Karton tengah mengalami stres berat, lantaran permasalahan yang dialaminya.

Amarullah Diansyah
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8773 seconds (0.1#10.140)