Omzet Pegadaian Semarang Rp10 Triliun

Jum'at, 19 Desember 2014 - 14:09 WIB
Omzet Pegadaian Semarang Rp10 Triliun
Omzet Pegadaian Semarang Rp10 Triliun
A A A
SEMARANG - Perkembangan bisnis PT Pegadaian Wilayah Semarang selama tahun 2014 menunjukkan pertumbuhan yang cukup menggembirakan, dibandingkan tahun sebelumnya.

Pimpinan Pegadaian Wilayah Semarang Endah Susiani mengatakan wilayah bisnis pegadaian wilayah Semarang yang meliputi Jateng dan DIY mampu tumbuh 15% untuk gadai, dan 25% untuk pembiayaan logam mulia emas.

Mengenai omzet, saat ini omzet pegadaian wilayah Semarang mencapai Rp10 triliun untuk gadai, sedangkan untuk pembiayaan logam mulia omzetnya sudah mencapai Rp39 miliar. Dan uang yang beredar di masyarakat sudah mencapai Rp2,5 triliun. “Omzet kita terbesar keempat, setelah Makassar, Denpasar, dan Surabaya,” ujarnya seusai melakukan sosialisasi kerja sama bidang keamanan PT Pegadaian dengan Polri, di Hotel Gumaya kemarin.

Perkembangan bisnis pegadaian wilayah Semarang didukung banyaknya outlet pegadaian yang mencapai 443 yang terbagi menjadi enam area, yakni Semarang, Pati, Purwokerto, Tegal, Solo, dan Yogyakarta.

Direktur III PT Pegadaian Pusat Fery Febrianto menambahkan, dengan semakin meningkatnya pertumbuhan bisnis Pegadaian diperlukan keamanan yang semakin baik mengingat aset pegadaian merupakan aset masyarakat yang harus dilindungi.

Oleh karena itu, Pegadaian terus menjalin kerja sama dengan Polri. “Oleh karena itu, kami perlu meningkatkan sistem keamanan supaya masyarakat semakin yakin dengan keamanan di Pegadaian,” ucapnya.

Selama ini PT Pegadaian sudah bekerja sama dengan Polri. Wakapolda Jateng Brigjen Pol Slamet Riyanto menyatakan bahwa pihak kepolisian siap untuk membantu pengamanan, maupun penegakan hukum.

Beberapa tahun lalu Pegadaian menjadi salah satu sasaran perampokan karena memang banyak barang berharga dan mudah dijangkau.

Andik Sismanto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2919 seconds (0.1#10.140)