Jalani Hobi Sambil Kerja

Selasa, 16 Desember 2014 - 12:55 WIB
Jalani Hobi Sambil Kerja
Jalani Hobi Sambil Kerja
A A A
Hobi memang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan seharihari. Biar bagaimanapun, hobi memaksa harus tetap dilakukan meski di satu sisi harus mengalah karena kepentingan yang lain.

Seperti yang terjadi pada Indah Purnamasari, perempuan yang bertekad menjalankan hobinya meski di satu sisi harus tetap menekuni profesinya. Perempuan kelahiran Tanjung Pinang ini mengaku tidak bisa lepas dari hobinya menyanyi. Bahkan sudah sekian lama menjadi hobinya.

Menjalani dua profesi sekaligus bagi sebagian orang adalah hal yang sangat merepotkan, tetapi tidak bagi Indah Purnamasari. Dia mengaku kedua pekerjaannya justru saling melengkapi. Hal tersebut mampu mendatangkan rezeki tersendiri bagi dirinya. Sehingga dirinya merasa enggan meninggalkan hobinya meskipun saat ini ia sudah bekerja menjadi seorang public relation di sebuah hotel kenamaan di Yogyakarta.

Selama ini Indah dikenal sebagai penyanyi kafe, karena sejak di bangku kuliah, perempuan kelahiran 24 Juni 1991 ini sudah melanglang buana dari kafe ke kafe. Bersama band yang selalu setia mengiringinya, Marshmallow, dia melayani permintaan pengelola kafe untuk mengisi acara. “Terkadang saya juga solo, tidak bersama band tempat saya bernaung,” ujarnya.

Namun sayang, keinginannya untuk menekuni dunia tarik suara terbentur. Keluarganya menghendaki untuk bekerja tetap di sebuah perusahaan. Sewaktu lulus tahun lalu, ia “terpaksa” bekerja di sebuah hotel. Meski agak repot, namun hal tersebut harus ia lakukan sebagai tanggung jawab untuk orang tua. Apalagi jurusan yang ia tempuh selama masa kuliah berhubungan erat dengan komunikasi.

Kendati demikian, dirinya tidak lantas meninggalkan dunia tarik suara. Sebisa mungkin ia tetap ingin menjalani hobinya tersebut dan syukursyukur bisa memberi penghasilan dirinya. Kini, ia tetap menjalani profesi sebagai penyanyi kafe dan bekerja sebagai public relation di sebuah hotel. “Siang bekerja, malam nyanyi di kafe. Capek sih, tetapi karena sudah hobi, rasa capeknya hilang,” tuturnya.

Meski menguras energi, namun indah mengaku, dengan bernyanyi bisa membuatnya tetap ceria, bahkan aktivitas itu mampu menghilangkan kepenatan usai seharian bekerja sebagai public relation.

Semuanya ia jalani dengan senang hati tanpa beban, sehingga ia tetap bisa menjaga stamina. “Nyanyi itu passion saya. Dengan bernyanyi saya mampu mengatasi stres,” ujarnya.

Erfanto Linangkung
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7008 seconds (0.1#10.140)