Partai Perindo Bantu Korban Longsor Banjarnegara

Senin, 15 Desember 2014 - 16:00 WIB
Partai Perindo Bantu Korban Longsor Banjarnegara
Partai Perindo Bantu Korban Longsor Banjarnegara
A A A
JAKARTA - Partai Perindo memberikan bantuan logistik kepada korban longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah. Bantuan diberikan secara simbolis oleh Hary Tanoesoedibjo di gedung MNC Jakarta.

"Kami merasa berduka bagi korban longsor. Bai para korban agar tetap tabah dan terua berjuang," kata Hary Tanoesoedibjo, kepada wartawan, di gedung MNC, Jakarta, Senin (15/12/2014).

Tidak hanya memberikan bantuan logistik, Partai Perindo juga menerjunkan relawan ke lokasi bencana longsor. Sedikitnya ada 40 relawan dari Partai Perindo yang diterjunkan ke lokasi bencana.

"Kejadian ini merupakan satu peringatan bagi kita semua, terutama warga yang tinggal di daerah sana, bahwa musim hujan masih akan terus terjadi, warga diminta untuk berhati-hati," terangnya.

Kejadian itu, kata Hary Tanoesoedibjo, menimbulkan korban jiwa yang cukup banyak. Untuk itu, harus ada langkah nyata dari pemerintah ke depan, mengevakuasi warga dari lereng gunung ke tempat aman.

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq menambahkan, bantuan logistik yang diberikan berupa kebutuhan bagi para pengungsi, seperti mie, slimut, dan obat-obatan. Para relawan juga akan mendirikan tenda.

"Jumlah relawan dari Partai Perindo ada 40 orang. Kita bukan hanya memberikan bantuan sembako, tetapi tenaga kemanusiaan. Kondisi terakhir di lapangan, sekitar 40 orang ditemukan tewas," ungkapnya.

Ditambahkan dia, hingga kini masih ada ratusan orang yang tertimbun longsor. Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan pemantauan di lapangan, hingga proses evakuasi dihentikan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.2036 seconds (0.1#10.140)
pixels