Enam Kios di Pasar Kaliwungu Terbakar

Senin, 15 Desember 2014 - 01:33 WIB
Enam Kios di Pasar Kaliwungu Terbakar
Enam Kios di Pasar Kaliwungu Terbakar
A A A
KENDAL - Enam kios di Pasar Sore Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah Minggu malam (14/12/2014) ludes dilalap si jago merah. Api diduga berasal dari kios yang menjual bahan parfum dan merambat ke kios lainnya yang berdempetan.

Saiful Amin seorang saksi mata mengatakan, api dengan cepat membakar kios yang menjual bahan pembuat parfum di Kios Pungkuran Komplek Pasar Sore Kaliwungu. Bahan alkohol mudah terbakar ini menyebabkan api melalap habis kios yang berderetan ini.

“Api kemudian merambat ke kios lain membuat pemilik kios panik menyelamatkan barang dagangannya, ” ujar Saiful, Minggu (14/12/2014).

Menurut Saiful, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun sejumlah pedagang mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Tiga unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk melokalisir agar api tidak merambat ke kios lainnya.

Sedangkan menurut saksi Naswan di lokasi kejadian, api sudah menyala dari dalam Kios Sumber Wangi yang menjual bahan pembuat parfum.

Warga yang hendak memadamkan kesulitan karena kios sudah tutup dan pintu sulit dibuka. “Api-pun merambat ke kios lain di sebelahnya hingga enam kios ikut terbakar. Kios yang terbakar berjualan pakaian, alat olah raga dan perlengkapan salat, “ katanya.

Menurut Naswan, petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal terpaksa menjebol pintu kios agar bisa menyemprotkan air ke titik api.

Bahkan petugas menggunakan kawat untuk menjebol pintu yang terbuat dari besi tersebut.
Polisi yang datang ke lokasi kejadian meminta keterangan sejumlah saksi dan memasang garis polisi.

Dugaan sementara kebakaran enam kios ini akibat hubungan arus pendek dari Toko Sumber Wangi.

Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah dua unit pemadam BPBD dan satu unit dari PT APF diturunkan ke lokasi kebakaran. kasus kebakaran ini dalam penanganan Polsek Kaliwungu.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6374 seconds (0.1#10.140)