Pelatih Baru Segera

Minggu, 14 Desember 2014 - 12:23 WIB
Pelatih Baru Segera
Pelatih Baru Segera
A A A
SEMARANG - PSIS Semarang tidak mau berspekulasi terhadap nasib Pelatih Eko Riyadi yang terkena sanksi seumur hidup oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI karena dituding terlibat sepak bola gajah.

Sembari melakukan upaya peninjauan kembali, kerangka tim sudah mulai dibentuk. Setelah beberapa pemain direkrut, kini manajemen giliran mencari sosok pelatih. Dengan demikian, baik upaya pengurangan sanksi dan pembentukan tim akan berjalan bersama-sama. Manajemen Mahesa Jenar sudah menyiapkan nama pelatih baru untuk membesut tim musim depan.

Keberadaan nakhoda dalam sebuah tim sangat penting, sebelum jumlah pemain yang akan direkrut semakin banyak. Sebab, karakter tim harus disesuaikan dengan kemampuan individu masingmasing pemain. Manajer PSIS Adi Saputro mengatakan, keberadaan pelatih memang sangat mendesak karena beberapa pemain sudah resmi direkrut.

Untuk itu, pembicaraan terkait dengan siapa pelatih yang akan menangani tim musim depan akan segera dikoordinasikan dengan manajemen yang lain. “Kami masih disibukkan dengan RUPS. Kemungkinan minggu depan, secepatnya pelatih akan segera saya umumkan,” kata Adi Saputro, kemarin. Adi mengaku belum bisa membocorkan identitas pelatih yang dimaksud. Meski sebenarnya, dia mengakui sudah memiliki gambaran kepada seseorang.

“Perlu kami bicarakan dengan general manager dan direktur teknik dulu, ini perlu keputusan bersama,” ujarnya. Sementara itu, Direktur Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho mengatakan saat ini pihaknya masih fokus terhadap perekrutan pemain yang tidak terkena sanksi. Untuk pemilihan pelatih, sepenuhnya kewenangan dari manajer.

“Manajer dan general manager yang mengusulkan nanti ke CEO PT Mahesa Jenar Semarang (MJS). Apakah dapat persetujuan atau tidak, itu tergantung dari pemilik perusahaan,” kata dia.

Agung mengatakan, manajer yang baru diberi waktu selama sepekan untuk menentukan pelatih sejak resmi menjabat agar bisa segera membentuk tim. Pihaknya juga belum mengetahui gambaran dari sosok pelatih pada musim Divisi Utama 2015. “Sampai sekarang belum ada,” ujarnya.

Arif purniawan
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.5005 seconds (0.1#10.140)