Dinkes-RS Sultan Sulaiman Rayakan Natal

Sabtu, 13 Desember 2014 - 12:18 WIB
Dinkes-RS Sultan Sulaiman Rayakan Natal
Dinkes-RS Sultan Sulaiman Rayakan Natal
A A A
SEI RAMPAH - Keluarga Besar Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdangbedagai (Sergai) bersama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman menggelar perayaan Hari Natal di Aula Vihara Pangkalan Budiman, Kecamatan Sei Rampah, kemarin.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai, Haris Fadillah, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Dinkes dan RSUD Sultan Sulaiman yang bisa bekerja sama selaku panitia Natal kali ini.

Keakraban untuk bekerja sama itu diharapkannya memacu para pegawai negeri sipil (PNS) di kedua instansi tersebut untuk dapat lebih meningkatkan kontribusi positif bagi masyarakat guna mempercepat terwujudnya Kabupaten Sergai yang sejahtera.

“Semangat bekerja sama harus terus dibangun. Jadikan diri kita sebagai jiwa dan sosok yang hebat dan bangkit dan sebagai kuncinya adalah persatuan dan kebersamaan,” ungkapnya dalam perayaan Natal yang turut dihadiri Kepala Dinkes Pemkab Sergai, Zahniyar; Direktur RSUD Sultan Sulaiman, Helminur Sinaga; Kabag Humas, Indah Dwi Kumala; dan sejumlah anggota DPRD.

Perayaan Natal yang mengusung tema “Serahkanlah Kuatirmu Kepada Tuhan (Mazmur 55:23a)” juga menampilkan Pendeta Aminah Ester. Dalam khotbahnya dia menyampaikan, Natal merupakan peristiwa besar bagi kaum Kristiani yaitu kelahiran Yesus Sang Juru Selamat. Karena itu, umat Kristiani diharapkannya untuk memaknai bahwa Natal sebagai peristiwa dan momentum pembawa kabar berita sukacita dan kabar baik.

“Natal juga mempunyai makna ketika kita menghadapi masalah, serahkan semuanya kepada Tuhan dengan berdoa untuk meminta kekuatan, dan Dia akan meneguhkan kita sehingga kuat dalam menanti janji-Nya,” katanya.

Erdian Wirajaya
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3267 seconds (0.1#10.140)