SINDO Apresiasi 19 Kepala Daerah Inovatif

Kamis, 11 Desember 2014 - 14:47 WIB
SINDO Apresiasi 19 Kepala Daerah Inovatif
SINDO Apresiasi 19 Kepala Daerah Inovatif
A A A
SOLO - Semangat otonomi daerah selama ini telah mampu memberikan nuansa baru dalam sistem kepemimpinan daerah. Dari sentralistik birokratis ke arah desentralistik partisipatoris yang tetap dilandasi kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Melalui kebijakan desentralisasi, pemerintah daerah telah diberikan kewenangan lebih luas dalam mengelola dan menggarap potensi yang ada, dengan harapan ke depan memicu pertumbuhan dan inovasi baru di berbagai sektor.

Orientasi dinamis dan strategis tersebut memerlukan dukungan kemampuan manajerial, skill kepemimpinan yang berkualitas, visioner dan mampu mewujudkan harapan masyarakat, serta mampu merespons tantangan zaman yang progresif, baik yang terjadi di kawasan nasional, regional, dan global.

Beberapa kepala daerah di Indonesia saat ini banyak yang mampu membuktikan dan menghasilkan beberapa terobosan baru inovatif atas orientasi tersebut dan terkonfirmasi dengan harapan masyarakat.

Atas dasar itu, KORAN SINDO menyelenggarakan Malam Penganugerahan Kepala Daerah Inovatif 2014. Acara digelar di Puri Kencono Ballroom, Lorin Hotel Solo, hari ini pukul 19.00 WIB. Penghargaan akan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

“Penghargaan ini sebagai wujud apresiasi terhadap atas inovasi-inovasi yang dilakukan para kepala daerah dalam memajukan daerah dari berbagai sektor,” kata Pemimpin Redaksi KORAN SINDO Pung Purwanto.

Apresiasi ini juga dilandasi sebagai penyemangat dalam mempertahankan prestasi inovasi kepala daerah yang telah sukses, sekaligus sebagai pemicu kepala daerah lain yang saat ini lagi melakukan terobosan dan inovasi.

Penganugerahan Kepala Daerah Inovatif 2014 yang mengangkat tema “Inovasi Untuk Kemajuan Daerah” adalah bentuk dukungan konkret KORAN SINDO bagi pengembangan dan kemajuan daerah.

Diharapkan ke depan dapat menjadi momentum kemajuan daerah sekaligus momentum sinergi antar daerah bagi kekuatan kemajuan Indonesia. Apresiasi ini juga telah melalui tahapan seleksi dari Litbang KORAN SINDO.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4190 seconds (0.1#10.140)