TNI-Polri Kompak Bersihkan Masjid Agung Kendal

Kamis, 11 Desember 2014 - 09:48 WIB
TNI-Polri Kompak Bersihkan Masjid Agung Kendal
TNI-Polri Kompak Bersihkan Masjid Agung Kendal
A A A
KENDAL - Ratusan personel gabungan TNI dan Polri dibantu takmir masjid serta warga sekitar membersihkan Masjid Agung Kendal, Jawa Tengah, Kamis (11/12/2014) pagi.

Dengan peralatan sapu dan kain lap, puluhan personel Kodim 0715 Kendal membersihkan setiap sudut ruangan di dalam Masjid Agung Kendal, Jawa Tengah. Sebagian personel membersihkan kamar mandi dan tempat wudu.

Sejumlah personel Polres Kendal juga dilibatkan dalam kegiatan bersih-bersih Masjid Agung Kendal ini. Mereka dibantu warga dan personel Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Kendal.

Ranting pohon sekitar masjid juga dipangkas, sampah di sungai depan masjid dibersihkan. Sungai depan Masjid Agung Kendal kerap meluap karena sedimentasi dan sampah yang menggunung.

Komandan Kodim 0715 Letkol Kavaleri Wiratno mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama yang baik antarinstansi di Kabupaten Kendal.

"Dengan melibatkan personel Polres Kendal dan warga, TNI bersama-sama membersihkan masjid kebanggaan warga Kendal agar lebih bersih dan indah," kata Wiratno.

Pengurus Masjid Agung Kendal Ubaidillah mengatakan, membersihkan masjid dilakukan rutin sebulan sekali, setiap Kamis wage.

"Biasanya, hanya dilakukan pengurus dan warga sekitar masjid serta dilakukan di dalam masjid saja," kata Ubaidillah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3407 seconds (0.1#10.140)