Notaris Diduga Gelapkan Uang Puluhan Juta

Rabu, 10 Desember 2014 - 19:38 WIB
Notaris Diduga Gelapkan Uang Puluhan Juta
Notaris Diduga Gelapkan Uang Puluhan Juta
A A A
JAKARTA - Notaris Miranti Tresnaning Timur diduga menggelapkan uang sebesar Rp47 juta milik mantan dokter RSCM Adjit Singh Gill yang diperuntukan untuk membuat sertifikat tanah di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Karena setelah empat tahun berlalu sertifikat tanah tak kunjung selesai sementara uang juga tidak dikembalikan oleh sang notaris.

Adjit menjelaskan, uang tersebut diserahkan pada 6 Maret 2010 untuk keperluan membuat akta jual beli serta sertifikat atas tanah seluas 6.000 meter persegi di Desa Sukakarya, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Namun hingga kini sertifikat yang dijanjikan tidak kunjung diberikan. Adjit mengaku awalnya dia percaya terhadap Miranti, karena sang notaris ini merupakan putri dari Prof Dr Suharto Herjan ahli Psycosomatic Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) yang juga dosennya di FKUI.

Namun, dokter ahli jantung ini mengancam akan melaporkan kasusnya ke Polisi jika sertifikat atas tanahnya tidak segera diselesaikan.

"Coba bayangkan empat tahun duit saya untuk mengurus sertifikat digelapkan oleh Miranti. Saya minta dia segera menyelesaikannya. Kalau tidak akan saya bawa kasusnya ke Polisi, " timpal staf pengajar pasca sarjana Universitas Indonesia ini, kepada Sindonews, Rabu (10/12/2014).
Adjit

Sementara itu sang notaris Miranti Tresnaning Timur ketika di SMS tidak menjawab begitu pula ketika dihubungi lewat ponselnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6403 seconds (0.1#10.140)