Eldin Apresiasi Rakernas IV PSBI

Rabu, 10 Desember 2014 - 16:56 WIB
Eldin Apresiasi Rakernas IV PSBI
Eldin Apresiasi Rakernas IV PSBI
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, memberikan apresiasi dan mendukung penuh pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Pungguan Simbolon Dohot Boruna (PSBI) 2014 di Kota Medan pada 17-20 Desember mendatang.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya ini akan dihadiri seluruh marga Simbolon di Indonesia. Selain rapat kerja, serangkaian kegiatan bakti sosial juga digelar guna membantu warga kurang mampu. Hal itu terungkap ketika wali kota menerima kunjungan pengurus pusat PSBI di Balai Kota Medan, kemarin.

Raden Simbolon selaku ketua harian pengurus pusat PSBI mengatakan, dipilihnya Kota Medan sebagai lokasi rakernas untuk menyahuti permintaan sebagian besar anggota PSBI. Sebelumnya, kata Raden, Kota Batam telah diagendakan menjadi lokasi pelaksanaan rakernas.

Namun, berhubung pengurus PSBI Wilayah Kota Medan minta pelaksanaan rakernas dilaksanakan di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara ini, akhirnya permintaan itu pun dipenuhi. Selain Kota Medan merupakan kantong massa PSBI paling besar, PSBI juga ingin memberikan kontribusi bagi Kota Medan.

“Atas dasar itulah kami memutuskan Rakernas IV PSBI dilaksanakan di Kota Medan. Sejumlah agenda telah kami persiapkan untuk mengisi rakernas nanti. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat, terutama bagi Kota Medan,” ungkap Raden didampingi sejumlah pengurus lainnya, di antaranya Leo Simbolon, Ketua Rakernas PSBI; S Simbolon, Wakil Sekretaris Pusat PSBI; Tumpal Simbolon (PSBI Wilayah Medan), Walduin Simbolon, Muslim Simbolon, Rudi Simbolon, Jefri Simbolon dan Mopul Simbolon.

Sebelum pembukaan rakernas dilaksanakan di Hotel ASEAN, lebih dahulu dilaksanakan prarakernas yang diisi sejumlah kegiatan sosial. Menurut Raden, PSBI akan membagikan sembako di pemukiman nelayan Belawan, Rabu (17/12). Kau, pada Kamis (18/12), dilaksanakan operasi katarak gratis bagi warga yang membutuhkannya. Setelah itu dilanjutkan dengan penanaman hutan mangrove di Kabupaten Serdangbedagai.

Sementara Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menyambut baik dipilihnya Kota Medan sebagai tuan rumah Rakernas IV PSBI. Apalagi sebagai ormas yang berbasis etnis dalam kesukuan Batak, kehadiran PSBI selama ini terlihat sangat aktif dalam upaya pelestarian adat dan budaya, khususnya Batak. Edlin menyatakan siap mendukung penuh pelaksanaan Rakernas IV PSBI.

Lia Anggia Nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4781 seconds (0.1#10.140)