Unnes-University College Pererat Kerja Sama

Rabu, 10 Desember 2014 - 16:23 WIB
Unnes-University College Pererat Kerja Sama
Unnes-University College Pererat Kerja Sama
A A A
SEMARANG - Universitas Negeri Semarang (Unnes) kemarin melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan VIA University College Denmark di kampus Sekaran.

Penandatanganan tersebut sebagai wujud penguatan kerja sama antardua perguruan tinggi itu. Rektor Unnes Prof Fathur Rakhman mengatakan kerja sama yang dilakukan dengan salah satu perguruan tinggi (PT) ternama di Denmark tersebut juga dimaksudkan sebagai komitmen internasionalisasi kampus Unnes, yakni sebagai kampus yang mengusung panji konservasi di kancah internasional.

“Awal kerja sama (dengan VIA University College Denmark) dimulai dari jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK),” katanya. Banyak bidang yang dapat dikerjasamakan dengan PT dari Denmark tersebut.

Antara lain penyediaan beasiswa dan kursus singkat dari kedua institusi pendidikan itu. “Unnes akan menyediakan beasiswa bagi mahasiswa asing untuk dapat mengikuti short course di Unnes, seperti see-conic, short course kebudayaan Indonesia, dan konservasi di Unnes,” papar Fathur.

Sementara itu, perwakilan dari VIA University College Denmark Associate Prof Erik Juul menyebutkan, banyak hal yang bisa didapat dari kerja sama internasional tersebut. Melalui kerja sama itu pula akan banyak perspektif baru yang dapat dilihat. “Seperti perspektif siswa dan guru, hingga adanya pertukaran gagasan dari berbagai sumber yang dapat dilakukan,” ujarnya.

Susilo Himawan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0893 seconds (0.1#10.140)