PT Len Gandeng ITB Kembangkan Riset BTS 4G LTE

Rabu, 10 Desember 2014 - 15:49 WIB
PT Len Gandeng ITB Kembangkan Riset BTS 4G LTE
PT Len Gandeng ITB Kembangkan Riset BTS 4G LTE
A A A
BANDUNG - PT Len Industri (Persero) akan mengembangkan riset base transceiver station (BTS) 4G long term evolution (LTE).

Pada pelaksanaannya, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menggandeng Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam proses risetnya. Vice President Marketing and Business Development Division PT Len Industri Tarmizi Kemal Fasya mengatakan, ITB di pilih karena memiliki banyak penelitian pengembangan jaringan 4 G.

“Namun belum dikem bangkan menjadi produk jual karena belum tersambung dengan industri. Untuk itulah ITB digandeng agar dapat menyambungkan penelitian yang ada di perguruan tinggi kedunia industri,’’ jelasnya usai menandatangani kerjasama pengembangan teknologi dan produk chipset, termasuk pe ngembangan LTE di Aula Timur kampus ITB, Jalan Ganesha, Kota Bandung, kemarin.

Dalam pengembangan jaringan BTS 4G LTE, lanjutnya, PT Len dan ITB bekerjasama da lam pengembangan teknologi dan produk chipset karena PT Len adalah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur.

Kepala Pusat Mikroelektronika ITB Trio Adiono menyatakan, kerjasama ini sangat penting bagi kedua pihak, terutama ITB. Hasil penelitian ITB terkait teknologi dan produk chipset dapat diaplikasikan melalui industri telekomunikasi seperti halnya PT Len Industri.

fauzan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6648 seconds (0.1#10.140)