Demo Mahasiswa di Depan DPRD Malang Ricuh

Rabu, 10 Desember 2014 - 13:18 WIB
Demo Mahasiswa di Depan DPRD Malang Ricuh
Demo Mahasiswa di Depan DPRD Malang Ricuh
A A A
MALANG - Aksi demonstrasi puluhan mahasiswa dari 11 organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Malang (AMM), di depan Gedung DPRD Kota Malang, berlangsung ricuh.

Kericuhan terjadi saat mahasiswa berusaha menerobos masuk ke dalam gedung dewan. Polisi yang tidak mengira mahasiswa akan masuk ke dalam gedung langsung menghalau di depan pintu masuk.

Kericuhan ini membuat beberapa mahasiswa terdesak dan merasakan sakit, karena terlibat aksi dorong. Sebuah pot di samping pintu juga turut pecah. Massa kemudian berhasil dikondisikan.

Kini, mereka masih bertahan di halaman gedung DPRD Kota Malang, dan ditemui salah satu wakil rakyat. Puluhan mahasiswa ini menuntut Pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla memberantas mafia migas.

"Mayoritas Sumber Daya Alam (SDA) Indonesia dikuasai perusahaan asing," kata juru bicara aksi mahasiswa Eko Hari, kepada wartawan, Selasa (10/12/2014).

Belum sempat mahasiswa menyampaikan tuntutannya, mahasiswa mendesak aparat dan berusaha masuk ke dalam gedung dewan. Polisi kemudian mendorong mahasiswa keluar halaman hingga terjadi aksi pukul, dan lempar.

Salah satu peserta aksi yang diduga sebagai orang luar, diamankan petugas meski dirinya mengaku sebagai mahasiswa Universitas Muhammadiyah. Dia lalu dilepaskan polisi setelah terjadi klarifikasi.

Belasan sepatu dan sandal pun berserakan di halaman gedung DPRD Kota Malang pasca kericuhan terjadi kericuhan ini. Hingga kini, mahasiswa masih berorasi dan bertahan di luar pintu gerbang DPRD Kota Malang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5548 seconds (0.1#10.140)