Anak Mantan Bupati Kalah Telak di Musda KNPI

Senin, 08 Desember 2014 - 09:42 WIB
Anak Mantan Bupati Kalah Telak di Musda KNPI
Anak Mantan Bupati Kalah Telak di Musda KNPI
A A A
TASIKMALAYA - Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Fraksi PAN yang juga anak mantan Bupati Tasikmalaya dua periode, Asep Dzulfikri, akhirnya harus mengalami kekalahan telak pada Musyawarah Daerah (Musda) XIII DPD KNPI di Hotel Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, kemarin.

Pada musda tersebut terdapat enam calon yang bersaing mengisi jabatan ketua periode 2014-2017, melalui sebuah pemilihan ketat. Terdapat 101 hak pilih yang berasal dari 39 pengurus kecamatan, 2 perwakilan DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, 1 perwakilan DPD KNPI Jawa Barat, dan 59 perwakilan dari ormas dan OKP di bawah naungan KNPI.

Putaran pertama pemilihan hanya meloloskan dua calon, yakni Nana Sumarna dengan 49 suara dan Asep Dzulfikri dengan 33 suara, disusul Dadih Abdulhadi 8 suara, Asep Saepuloh 6 suara, Dede Rusman 0, Asep Azwar Lutfi 3 suara, dan Abstain 2 suara.

Sedangkan pada putaran kedua Mantan Sekjen DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya dan senior aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Nana Sumarna memeroleh 63 suara, jauh meninggalkan rivalnya Asep Dzulfikri yang hanya mengantongi 37 suara, serta menyisakan satu suara yang tidak sah. Dengan demikian, Nana Sumarna ditetapkan menjadi ketua terpilih untuk memimpin KNPI periode 2014- 2017 menggantikan Demi Hamzah Rahadian.

Kendati proses pemilihan berlangsung aman, namun di luar aula Hotel Mangkubumi sempat terjadi keributan di mana massa salah satu pen dukung calon yang datang dengan menggunakan dua mobil langsung berteriak-teriak terhadap salah seorang peserta musyawarah.

Namun hal itu tidak sampai mengganggu proses pemilihan karena tim pengamanan dengan sigap langsung meredam situasi, hingga penetapan ketua terpilih berjalan lancar.

“Alhamdulillah saya akan mengemban kepercayaan dari semua pengurus kecamatan dan OKP serta Ormas yang telah mendukung dan menjadikan saya sebagai ketua terpilih periode mendatang. Soliditias yang dibangun tim sejak proses pencalonan hingga akhir membuat saya bangga dan tentu akan diapresiasi dengan melaksanakan visi misi kepemimpinan DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya kedepan,” ungkap Ketua Terpilih DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya Nana Sumarna.

Hal itu pun mendapatkan dukungan dari Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum yang memberikan ucapan selamat kepada ketua terpilih Nana Sumarna.

Nanang Kuswara
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6705 seconds (0.1#10.140)