Eldin Serahkan 10 Kunci Rumah Aladin

Jum'at, 05 Desember 2014 - 11:22 WIB
Eldin Serahkan 10 Kunci Rumah Aladin
Eldin Serahkan 10 Kunci Rumah Aladin
A A A
MEDAN - Peringatan Hari Keluarga Nasional (HKN) tahun 2014 menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas keluarga, khususnya di tengah masyarakat Kota Medan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, dalam acara peringatan Hari Keluarga ke-21 tingkat Kota Medan tahun 2014 di Kantor Camat Medan Deli, Kamis (4/12). Eldin mengungkapkan, keberhasilan sebuah bangsa tergantung bagaimana membangun keluarga berkualitas. “Kualitas manusia ditentukan keterampilannya dan pengetahuannya. Peran ayah dalam membangun keluarga, dan pembangunan karakter melalui keluarga akan ditentukan oleh peran sentral seorang ibu,” kata Eldin.

Dalam peringatan Hari Keluarga tingkat Kota Medan, wali kota menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba dan memberikan bantuan modal bergulir kepada kelompok UPPKS. Kemudian, menyerahkan secara simbolis sepuluh kunci rumah dari 50 rumah kepada keluarga prasejahtera yang rumahnya telah diperbaiki melalui program Aladin (atap, lantai, dan dinding).

Selanjutnya, wali kota didampingi ketua DPRD Kota Medan dan Unsur FKPD meninjau salah satu rumah yang telah diperbaiki yang berada tidak jauh dari Kantor Camat Medan Deli. Eldin mengatakan, berbagai program pemerintah saat ini banyak difokuskan pada pemberdayaan perempuan sebagai tumpuan bagi keluarga, program- program di bidang kesehatan, pendidikan, dan penanggulangan kemiskinan.

Melalui momen peringatan ini, mantan sekda kota Medan tersebut berharap tidak hanya kepada para ibu dan ayah yang menjadi penentu kualitas keluarga, tetapi semua stakeholder bisa meningkatkan peran sertanya mewujudkan keluarga sejahtera. “Momen peringatan hari keluarga ke-21 ini kita tingkatkan pengabdian serta komitmen untuk mewujudkan Indonesia menjadi keluarga berkualitas, keluarga kecil bahagia sejahtera, dan keluarga masa depan Indonesia,” ujar Eldin.

Ketua TP PKK Kota Medan, Rita Maharani Dzulmi Eldin, diwakili Nuraisa Musadad mengatakan, peringatan Hari Keluarga tahun ini merupakan momentum untuk melakukan refleksi bagaimana meningkatkan kualitas keluarga khususnya di Kota Medan, dengan menumbuhkan kesadaran setiap keluarga agar selalu memperbaiki kualitas keluarga secara berkelanjutan.

“Peringatan Hari Keluarga ini diharapkan meningkatkan ketahanan keluarganya sehingga melahirkan generasi yang lebih baik,” katanya.

Lia Anggia Nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6984 seconds (0.1#10.140)
pixels