SMP BW Juarai Kompetisi Basket SMP Se-DIY

Rabu, 03 Desember 2014 - 11:14 WIB
SMP BW Juarai Kompetisi Basket SMP Se-DIY
SMP BW Juarai Kompetisi Basket SMP Se-DIY
A A A
YOGYAKARTA - Siswa SMP Budya Wacana (BW) Yogyakarta kembali menunjukkan bakat dan prestasinya. November lalu beberapa kemenangan diraih dari berbagai kompetisi.

Salah satunya tim basket putra SMP BW menjuarai kompetisi basket antar- SMP se-DIY. “Tim basket putra kami berhasil menjadi juara usai mampu mengalahkan tim dari SMP Negeri 1 Yogyakarta di babak final. Padahal tim basket di sini baru dibentuk dua tahun lalu. Tahun pertama kami benar-benar total dalam penggemblengan, dan tahun kedua prestasinya sudah kelihatan,” ujar Koordinator Ekstrakurikuler SMP BW Yogyakarta Rimas Sumarin Negari kemarin.

Tim futsal dan tim dance siswanya juga berhasil meraih juara. Tim futsal berjaya dalam kejuaraan futsal di Universitas Negeri Yogyakarta, sedangkan tim dance membuktikan diri masuk empat besar di JRBL 2014 Series. Dalam even JRBL tersebut, tim basket putra juga masuk delapan besar kompetisi regional.

“Prestasi para siswa kami ini menjadi bukti keseriusan pihak sekolah meningkatkan kemampuan nonakademis para siswa. Apalagi para siswa yang berprestasi ini berkesempatan mengembangkan potensi mereka di tempat lain. Seperti dua siswa kami sudah diminta untuk memperkuat tim inti basket U-16 untuk PON mewakili DIY,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMP BW Yogyakarta Suharto Edyst menegaskan pengembangan bakat nonakademis para siswanya tidak akan membuat mereka meninggalkan apalagi melupakan prestasi akademis.

Ratih Keswara
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5879 seconds (0.1#10.140)