Hari AIDS Sedunia, 88 Pegawai Kejari Makassar Tes Urine

Senin, 01 Desember 2014 - 19:20 WIB
Hari AIDS Sedunia, 88 Pegawai Kejari Makassar Tes Urine
Hari AIDS Sedunia, 88 Pegawai Kejari Makassar Tes Urine
A A A
MAKASSAR - Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Badan Narkotika Kota (BNK) Makassar, melakukan tes urine kepada 100 jaksa dilingkup Kejari Makassar.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Makassar Deddy Suwardy Surachman mengatakan, tes urine yang dilaksanakan di kantor Kejari Makassar tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia.

Dia menjelaskan, tes urine tersebut murni atas inisiatif pihak Kejari Makassar dengan tujuan untuk mengetahui dan mengantisipasi adanya pegawai Kejari Makassar yang mengkonsumsi narkoba.

"Pemeriksaan urine itu atas inisiatif saya, bersama Kasipidum untuk mengetahui dan mencegah adanya pegawai yang menggunakan narkoba," ujarnya, kepada wartawan, Senin (1/12/2014).

Namun dari rencana 100 pegawai, hanya sekira 90 persen saja yang melakukan tes urine, karena 12 orang pegawai tengah mengikuti tes jaksa, di kantor Kejati Sulsel, sehingga tidak dapat mengikuti tes urine.

"Besok (Selasa 2 Desember 2014) insya Allah sudah diketahui hasilnya. Jika ada pegawai yang positif menggunakan narkoba saya akan berikan sanksi," lanjut Deddy.

Deddy selaku Kajari Makassar juga mengimbau kepada seluruh masyakat, khususnya pegawai Kejari Makassar agar menghindari narkoba, dan hubungan seks bebas.

"Di hari AIDS sedunia ini saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak terjerumus dalam jerat narkoba, dan seks bebas," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0609 seconds (0.1#10.140)