Papua Siaga Satu Hadapi HUT OPM

Senin, 01 Desember 2014 - 12:58 WIB
Papua Siaga Satu Hadapi HUT OPM
Papua Siaga Satu Hadapi HUT OPM
A A A
JAYAPURA - Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Papua memberlakukan status siaga satu dan akan menindak tegas pelaku pengibaran Bendera Bintang Kejora dalam rangka HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada hari ini (1/12/2014).

Kapolda Papua Irjen Yotje Mendemengatakan, dirinya telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk menindak tegas setiap warga yang mengibarkan Bendera Bintang Kejora dalam rangka hari ulang tahun OPM yang diklaim jatuh pada 1 Desember hari ini.

Yotje Mende menegaskan, bahwa telah dikeluarkan larangan keras untuk tidak mengibarkan Bendera Bintang Kejora yang merupakan simbol separatis OPM.

Kapolda menegaskan, pihaknya bekerja sama dengan unsur TNI terus melakukan patroli gabungan selama dua puluh empat jam menjelang hari ulang tahun OPM yang diklaim merupakan hari ulang tahun kelompok separatis Papua Merdeka.

Sementara itu aparat gabungan TNI/Polri memperketat pengamanan di daerah pegunungan Papua. Tanggal 1 Desember diklaim oleh kelompok OPM merupakan hari ulang tahun mereka.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4064 seconds (0.1#10.140)