Kemeriahan Warnai HUT OPI Water Fun

Senin, 01 Desember 2014 - 11:40 WIB
Kemeriahan Warnai HUT OPI Water Fun
Kemeriahan Warnai HUT OPI Water Fun
A A A
PALEMBANG - Tanpa terasa, genap empat tahun sudah, taman wisata air OPI Water Fun Jakabaring hadir dan menyediakan alternatif hiburan bagi warga Palembang dan Sumsel umumnya.

Kepala Humas OPI Water Fun Jakabaring, Novi Yanti mengatakan, event yang digelar selama ini memang cukup menghibur dan menjadi program pihaknya dalam memanjakan pengunjung. Biasanya, dihadirkan badut dan hiburan band lokal untuk memeriahkan acara. Seperti yang berlaku pada perayaan HUT OPI Water Fun, kemarin.

Adapun untuk melengkapi fasilitas hiburan di OPI Water Fun, pihaknya merencanakan mengoperasikan arena outbond (non water) di awal tahun 2015 mendatang. Saat ini proses pembangunannya masih dilakukan, seperti pembuatan area flying fox dan trampolin. Setidaknya lahan seluas 1 hektare disiapkan untuk wahana tersebut.

“Di wahana baru ini kami membidik pasar anak muda yang memang potensial. Kami yakini akan menjadi arena outbond pertama di tengah kota,” cetus Novi di ruang kerjanya, kemarin. Saat ini, jelasnya, OPI Water Fun memiliki beragam wahana seperti kolam renang, kolam arus, kolam anak, kolam luncur, dan lainnya.

Sejak dibuka empat tahun silam, pihaknya berterima kasih sudah dipercaya masyarakat untuk menjadi tempat berlibur. Untuk jumlah pengunjung, rata-rata sekitar 300 orang pada week day, sementara untuk week end bisa mencapai 600 orang.

Seiring digelarnya event Gebyar Rainbow Gift dan potongan harga hingga 50% dalam perayaan HUT ke-4 ini, Novi menerangkan adanya peningkatan pengunjung hingga 40%. Rainbow Gift memberi kesempatan pada pengunjung untuk mendapatkan hadiah seperti sepeda motor, TV LED, laptop, gadget, mesin cuci, serta hadiah utama Mobil Daihatsu Ayla.

Sebab, setiap satu tiket akan langsung mendapatkan satu poin undian berhadiah. “Hari ini (kemarin) adalah hari terakhir untuk diskon 50% HTM dari harga normal Rp40.000 untuk hari normal, Rp50.000 untuk Sabtu, dan Rp60. 000 di Minggu,” sebutnya. Dia menambahkan, pihak manajemen juga berusaha tetap meningkatkan standar prosedur kenyamanan dan keamanan pengunjung.

Untuk peak season misalnya, pihaknya menambahkan personel keamanan, dari 20 orang menjadi 35 orang, baik di area kolam maupun parkiran. “Sebentar lagi kawasan bisnis OPI Jakabaring akan segera dioperasionalkan, mulai dari mal, apartemen, sampai hotel akan hadir di sini, kami harus siap dengan standar pelayanan dan keamanan yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya.

Salah satu pengunjung OPI Water Fun, Ratih mengatakan, dia dan keluarga kerap datang menghabiskan satu hari libur setiap bulannya di wahana permainan air itu. Diakuinya, dia tidak tahu mendapat potongan harga lebih murah dari harga biasa pada pekan ini karena perayaan HUT OPI Water Fun.

Meski begitu, dia merasa beruntung dan tetap senang. “Memang ramai di akhir pekan seperti ini, tapi anak-anak tetap senang. Lagipula lokasinya strategis dan tidak terlalu jauh untuk dijangkau,” ucapnya.

Yulia Savitri
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8028 seconds (0.1#10.140)