Pecah Kaca Mobil, Perampok Bawa Lari Rp420 Juta

Rabu, 26 November 2014 - 20:04 WIB
Pecah Kaca Mobil, Perampok Bawa Lari Rp420 Juta
Pecah Kaca Mobil, Perampok Bawa Lari Rp420 Juta
A A A
PASURUAN - Tindak kejahatan perampokan dengan modus pecah kaca mobil semakin marak di Pasuruan. Seorang nasabah bank yang baru saja mengambil uang menjadi korban perampokan, beberapa saat setelah memarkir mobilnya di depan rumah.

Dalam sekejap mata, uang tunai Rp420 juta dalam tas yang ada di dalam mobil raib dibawa pelaku. Aksi kejahatan ini terjadi di depan rumah Rusi Rusli (34), warga RT 1/RW 2, Desa Bajangan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, peristiwa ini terjadi ketika Imam, sepulang dari mengambil uang di Bank BCA Pasuruan bermaksud bertamu ke rumah Rusi Rusli, rekan bisnisnya di Gondangwetan. Korban yang mengendarai mobil Ertiga Nopol N 846 VL tak menyangka dibuntuti pelaku perampokan.

Tanpa rasa curiga, korban memarkir mobilnya di depan rumah Rusi Rusli dan meninggalkan uang yang baru diambilnya dari bank itu. Baru saja berada di dalam rumah, ia mendengar bunyi suara kaca pecah dari luar rumah.

Ia mengaku kaget setelah mengetahui kaca yang pecah itu berasal dari mobilnya. Ia tampak lemas ketika uang tunai miliknya yang disimpan dalam mobil ikut raib digondol pelaku.

"Mobil itu milik tamunya anak saya, teman bisnis suplier. Ia baru saja masuk dan duduk di ruang tamu. Tiba-tiba mendengar suara kaca pecah. Saat dilihat ternyata ada yang ambil tas dari mobil dan kabur," kata Mujila (62), ibu Rusi Rusli, Rabu (26/11/2014).

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi-saksi. Para pelaku yang diperkirakan dua orang yang mengenakan helm full face ini diduga telah membuntuti korban sejak keluar dari bank di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Pasuruan.

"Korban sedang diminta keterangannya di Polres Pasuruan," kata Brigadir Purwanto seusai olah TKP.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6539 seconds (0.1#10.140)