Protes BBM Naik, Puluhan Warga Blokir Jalan Pantura

Selasa, 25 November 2014 - 17:42 WIB
Protes BBM Naik, Puluhan...
Protes BBM Naik, Puluhan Warga Blokir Jalan Pantura
A A A
KENDAL - Puluhan warga yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Menggugat Kenaikan BBM memblokir Jalan Pantura depan Pasar Cepiring. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes atas keputusan pemerintah menaikkan harga BBM.

Akibat aksi blokir jalan itu, arus lalu lintas sempat tersendat sekitar tiga kilometer. Kondisi tersebut membuat sejumlah petugas kepolisian dengan cepat menghalau supaya massa menepi dari badan jalan.

Koordinator aksi Agus Sulistyo mengatakan bahwa pihaknya terpaksa turun ke jalan melakukan protes, karena Pemerintahan Joko Widodo tidak memihak rakyat.

"Belum lama dilantik sebagai Presiden, Jokowi sudah menaikkan harga BBM. Itu sangat memberatkan masyarakat kecil," katanya, Selasa (25/11/2014)..

Untuk itu, pihaknya menuntut pemerintah membatalkan kenaikan harga BBM. Selain itu, menolak pencabutan subsidi BBM, yang justru akan menambah beban rakyat. "Kebijakan kenaikan harga BBM jelas tidak masuk akal," lanjutnya.

Salah seorang peserta aksi, Iwan, menambahkan, kenaikan harga BBM dapat berimbas kepada kenaikan sejumlah harga bahan pokok.

"Bukan karena hanya Rp2.000 per liter, tapi karena kenaikan itu berdampak juga terhadap kenaikan bahan kebutuhan lain. Kami minta untuk kembali harga semula," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0942 seconds (0.1#10.140)