Perampok Bersenpi asal Jambi Ditembak

Minggu, 23 November 2014 - 19:28 WIB
Perampok Bersenpi asal Jambi Ditembak
Perampok Bersenpi asal Jambi Ditembak
A A A
MUARABELITI - Iskandar (23) salah satu perampok asal Kabupaten Sorolangun, Provinsi Jambi ditembak aparat Timsus Satreskrim Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Tersangka Iskandar merupakan salah satu pelaku kawanan pencurian dengan kekerasan (curas) bersenjata api (senpi) yang meresahkan warga di Mura.

Setiap aksinya bersama tiga rekannya yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) terkenal sadis dan melukai korbannya.

Informasi yang dihimpun Iskandar ditangkap hasil laporan korbannya Hantoyo (35) warga Desa Sumber Karya Kecamatan Sumber Harta. Dalam laporan LP/B-54/XI/2014/Sek Terawas, tertanggal 20 November 2014.

Kejadiannya di Jalan Umum Desa Babat, Kecamatan Terawas saat itu, korban hendak pulang ke rumah menggunakan sepeda motornya.

Tiba-tiba dari arah belakang muncul empat orang menggunakan tiga sepeda motor dari arah belakang.

Seketika itu salah satu orang mendahului korban. Dua lainnya dari belakang menghadang korban.

Dari arah depan satu orang pelaku menghentikan laju sepeda motor korban dengan menodongkan senjata api. Korban takut dan menyerahkan sepeda motornya.

Kemudian korban melapor. Tak lama kemudian aparat Polsek Terawas dan Timsus Polres Mura memburu kawanan tersebut.

Petugas berhasil menangkap Iskandar setelah menghadiahi timah panas di kaki kirinya. Sedangkan tiga orang lainnya melarikan diri dalam hutan dan dilakukan pengejaran intensif.

Kapolsek Terawas AKP Mahyudin mengatakan, tersangka merupakan spesialis curas bersenpi. Tidak hanya beraksi di Kecamatan Terawas melainkan di Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara; Kecamatan Megang Sakti dan Kecamatan Muara Beliti.

"Tersangka Iskandar juga pemain curanmor. Sebab, setelah dikembangkan ternyata ada laporan polisi di dua kecamatan lainnya," timpal Mahyudin, Minggu (23/11/2014).

Menurutnya, pihaknya tetap memburu dan mengejar pelaku lainnya. Bahkan ketika tersangka Iskandar ditangkap diamankan tiga unit sepeda motor yakni, Yamaha Vixion, Honda Supra dan Suzuki Thunder.

"Hasil pengakuan tersangka sepeda motor Thunder yang diperoleh hasil curas di Kecamatan Megang Sakti. Kami tetap buru tiga tersangka lainnya. Karena diduga banyak aksi curas dan curanmor yang dilakoni," jelas dia.

Tersangka Iskandar saat diinterogasi mengakui jika dirinya bersama tiga rekannya melakukan aksi curas di Kecamatan Terawas.

"Sebelum itu pak kami dapat motor Suzuki Thunder di Kecamatan Megang Sakti. Pas hendak pulang lewat Terawas terlihat korban melintas. Seketika itu dikejar dan ditodong senpi pak," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5715 seconds (0.1#10.140)