Kapolri Bahas Bentrokan di Batam dengan KSAD

Kamis, 20 November 2014 - 12:43 WIB
Kapolri Bahas Bentrokan di Batam dengan KSAD
Kapolri Bahas Bentrokan di Batam dengan KSAD
A A A
BATAM - Kapolri Jenderal Pol Sutarman menggelar pertemuan tertutup dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Mapolda Kepri, Kamis (20/11/2014) siang. Pertemuan tersebut untuk membahas terkait bentrokan antara aparat Brimobda Kepri dengan anggota Yonif 134/Tuah Sakti.

Sebelumnya, Sutarman juga menggelar rapat dengan Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo dan sejumlah pejabat Pemprov Kepri.

KSAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo tiba di Mapolda Kepri sekitar pukul 11.15 WIB dan disambut langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Sutarman.

Selanjutnya, kedua petinggi dari dua kubu yang bentrok tersebut langsung menuju ke ruang rapat utama (Rupatama) yang terletak di lantai dua Mapolda Kepri, Kamis (20/11/2014).

Bentrokan itu tidak hanya meresahkan masyarakat Batam, karena mengakibatkan satu anggota Yonif 134/Tuah Sakti Pratu Johanes Kennedy Marpaung tewas. Selain itu satu anggota Brimob Polda Kepri dan warga sipil terluka.

Sebagaimana diketahui, bentrokan terjadi sejak Rabu pagi. Bentrokan yang berujung dengan aksi baku tembak ini diduga bermula dari saling tatap antara anggota Brimob Polda Kepri dengan Yonif 134.

Tak lama, sejumlah anggota Yonif 134 menyerang Mako Brimob yang letaknya tak begitu jauh dari markasnya tersebut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7151 seconds (0.1#10.140)