Rumah Warga ambruk Diterjang Angin Puting Beliung

Kamis, 20 November 2014 - 03:47 WIB
Rumah Warga ambruk Diterjang Angin Puting Beliung
Rumah Warga ambruk Diterjang Angin Puting Beliung
A A A
SUMENEP - Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Dusun Taroh, Desa Ambunten Barat, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Akibatnya, sebuah rumah milik Sami (74), warga setempat rata dengan tanah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja, korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Kini, korban hanya bisa menangis melihat kondisi rumahnya yang telah rata dengan tanah.

Warga setempat dibantu anggota Koramil Ambunten pun melakukan gotong-royong membersihkan reruntuhan bangunan. Kemudian menyelamatkan material yang bisa digunakan kembali.

Untuk sementara, korban bersama anaknya Eho (45), tinggal di rumah tetangganya. Sebab, rumah kesayangannya sudah tidak bisa ditempati, lantaran telah ambruk akibat terjangan puting beliung.

"Sebelum rumah roboh, ada angin disertai gumpalan awan berputar-putar. Angin tersebut datang dari arah utara. Kemudian merobohkan rumahnya Sami," terang tetangga korban, Matraha, kepada wartawan, Rabu (19/11/2014).

Menurut Matraha, beruntung saat kejadian Sami bersama anaknya berada di rumah tetangga. Sehingga selamat dari reruntuhan bangunan yang terkena angin puting beliung.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9103 seconds (0.1#10.140)