Demo BBM, Mahasiswa di Yogya Perang Batu dengan Polisi

Rabu, 19 November 2014 - 18:48 WIB
Demo BBM, Mahasiswa di Yogya Perang Batu dengan Polisi
Demo BBM, Mahasiswa di Yogya Perang Batu dengan Polisi
A A A
YOGYAKARTA - Ratusan Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta, terlibat perang batu dengan aparat keamanan. Perang batu terjadi saat mahasiswa menggelar unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM bersubsidi, Rabu (19/11/2014) sore.

Bentrok antara mahasiswa dengan aparat terjadi di pertigaan jalan utama Solo-Yogya, tempat unjuk rasa digelar. Dalam insiden tersebut, mahasiswa juga merusak pos polisi yang berada di pertigaan jalan.

Dari pantauan di lapangan, aksi unjuk rasa menolak kenaikan BBM bersubsidi tersebut awalnya berjalan damai. Namun, setelah 20 menit, tiba-tiba mahasiswa langsung memblokir jalan utama Solo-Yogya. Pihak kepolisian yang awalnya ingin berusaha membuka jalan dilempari batu oleh para mahasiswa. Kericuhan tak bisa dihindari.

Aparat keamanan pun menembakan gas air mata kepada para demonstran. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, salah satu mahasiswa yang diduga provokator telah diamankan pihak kepolisian dan dibawa ke Polsek Depok, Sleman.

Hingga pukul 17.15 WIB, suasana di sepanjang jalan Solo-Yogya masih mencekam karena ratusan mahasiswa belum mau membubarkan diri dan masih memblokir jalan. Ruas jalan Yogya-Solo maupun sebaliknya tak bisa digunakan sehingga kemacetan pun tak terhindarkan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8335 seconds (0.1#10.140)