Tolak Kenaikan BBM Puluhan Mahasiswa Datangi Kediaman Wapres JK

Selasa, 18 November 2014 - 05:20 WIB
Tolak Kenaikan BBM Puluhan...
Tolak Kenaikan BBM Puluhan Mahasiswa Datangi Kediaman Wapres JK
A A A
MAKASSAR - Pasca pengumuman kenaikan harga bahan bakar minyak (bbm), puluhan mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar aksi di depan kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk menyampaikan aspirasinya menolak kenaikan BBM.

Hingga dini hari tadi aksi dari puluhan mahasiswa tersebut berlangsung dengan aman dan tertib. Itu lantaran mendapat pengawalan dari aparat kepolisian dan juga tni.

Sementara itu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) juga menggelar aksi di depan salah satu spbu di Kota Makassar dan memaksa untuk menutup spbu tersebut.

Aparat gabungan Polri dan tni pun disiagakan di sejumlah spbu guna menghindari aksi mahasiswa yang anarkistis tersebut.

Sebelumnya kepadatan kendaraan terjadi di sejumlah spbu diantaranya spbu yang terletak di Jalan Ratulangi, Kecamatan Mariso hingga menyebabkan kemacetan sepanjang 1 kilometer.

Selain itu spbu Jalan Arif Frater, Kecamatan Ujung Pandang dengan antrean hingga ke badan jalan lantaran warga yang berebut untuk mengisi bahan bakar minyak.

Salah satu sopir angkutan umum Talib dirinya mengaku telah mengetahui kenaikan harga bbm sebelumnya dan akan menaikkan harga angkutannya siang nanti.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)