Mobil Mewah Ikut Antre BBM, Ini Alasannya

Senin, 17 November 2014 - 23:50 WIB
Mobil Mewah Ikut Antre...
Mobil Mewah Ikut Antre BBM, Ini Alasannya
A A A
BANDUNG - Antrean kendaraan terjadi hingga sekira 2 kilometer di SPBU 34.40257 Jalan Ibrahim Adjie (Kiaracondong), Kota Bandung, Senin (17/11/2014) malam. Tak hanya kendaraan biasa-biasa, kendaraan mewah pun ikut-ikutan antre.

Pantauan di lokasi, beberapa mobil mewah yang tampak antre untuk mengisi premium di antaranya BMW hingga Mercedes. Apa alasannya?

"Takut kehabisan stok BBM kalau harus ngisi besok. Nanti enggak bisa kerja," ujar Arif Hidayat, salah seorang pengemudi mobil mewah.

Selain itu, dia juga ingin mengirit pengeluaran uang untuk membeli BBM. Itu karena kenaikan harga BBM cukup lumayan jika untuk pengemudi mobil. "Lumayan buat hemat beberapa hari ke depan," ungkapnya.

Sementara kenaikan BBM dikeluhkan sopir angkutan umum, H Simanjuntak. Kenaikan yang ada dipandang memberatkannya.

"Pendapatan pasti menurun. Naik harga BBM otomatis juga tarif naik," ujar Simanjuntak yang juga ikut mengantre di SPBU yang sama.

Meski tarif angkutan umum naik, kendalanya justru pada uang setoran yang juga akan naik. "Setoran tadinya Rp130 ribu per hari pasti naik dan itu sangat berat bagi kita rakyat kecil," keluhnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)