Tergantung Jadwal

Rabu, 12 November 2014 - 11:46 WIB
Tergantung Jadwal
Tergantung Jadwal
A A A
SEMARANG - Manajemen PSIS Semarang memastikan pemain akan menandatangani kontrak baru setelah jadwal Kompetisi Divisi Utama 2015 dirilis PSSI.

Direktur Teknik PSIS Semarang Setyo Agung Nugroho mengatakan tawaran kontrak baru yang disodorkan kepada pengurus pada Senin (10/11) lalu merupakan pembicaraan tahap awal.

Sejak kontrak habis pada Senin (10/11), pemain saat ini masih diliburkan menunggu jadwal dari PT Liga Indonesia. Sembari menunggu jadwal liga, manajemen lama tetap akan melakukan komunikasi dengan pemain.

Nantinya setelah itu akan ditindaklanjuti. Jika belakangan yang kembali bergabung semakin banyak, justru akan mempermudah pembentukan kerangka tim. Namun, jika ternyata yang bergabung sedikit, tim pelatih harus mencari tambahan pemain dan tentu membutuhkan proses lebih lama lagi. “Mudah-mudahan, mayoritas pemain nanti bergabung lagi sehingga pembentukan tim bisa dipercepat,” kata Setyo kepada KORAN SINDO, kemarin.

Setyo memperkirakan Kompetisi Divisi Utama akan bergulir pada Maret 2015. Jika kompetisi digelar Maret, tim sudah harus terbentuk setidaknya satudua bulan sebelum kompetisi dimulai. Setelah itu baru memulai latihan. “Jadi, akhir Desember atau awal Januari harus sudah tanda tangan kontrak. Kalau kontraknya dalam waktu dekat, kompetisi 2014 saja belum selesai, bongko (kelelahan) nanti,” ungkap Setyo.

Menurutnya, soal penambahan pemain dari luar masih akan melihat perkembangan ke depan. Jika harus menambah wajah baru, juga harus melihat kebutuhan tim. Nanti pemain yang bergabung di posisi mana saja dan kekurangannya ada di mana, baru dicarikan pemain luar.

“Kalau Septian David Maulana (gelandang timnas U-19) dan Rafi Murdianto mau bergabung, ya lebih bagus. Karena, mereka putra daerah tentu loyalitasnya juga bagus. Tapi, apa mau mereka bergabung dengan PSIS, tentu juga mereka sudah dilirik banyak tim lain,” katanya. Setyo pun sudah tidak meragukan kemampuan punggawa timnas U-19. Tergabung dalam timnas, tentu sudah memiliki kualitas yang mumpuni.

“Kalau mau bergabung, kami senang. Otomatis (diterima), karena putra daerah,” ucapnya. CEO PT Mahesa Jenar Semarang Yoyok Sukawi mengatakan, selama libur sebulan, pemain diberi kesempatan untuk mempertimbangkan kembali. Jika sudah mantap ingin kembali ke PSIS, dia mempersilakan segera menghubungi manajemen.

“Kalau pertengahan hari libur nanti sudah berpikir satu dua tiga kali dan mantap, manajemen siap membuat kontrak baru,” kata Yoyok. Sementara itu, mantan Manajer PSIS Wahyu Winarto mengklaim seluruh pemain siap kembali bergabung dengan Mahesa Jenar musim depan. Halitu sudah disampaikan kepada manajemen saat mengambil gaji terakhir.

“Seperti MYunus, dia merasa masih punya utang karena tidak bisa membawa PSIS lolos Indonesia Super League( ISL),” ujarnya. ● arif purniawan
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6598 seconds (0.1#10.140)