15 Rumah Ambruk Diterjang Puting Beliung

Selasa, 11 November 2014 - 16:39 WIB
15 Rumah Ambruk Diterjang Puting Beliung
15 Rumah Ambruk Diterjang Puting Beliung
A A A
PAMEKASAN - Sedikitnya 15 rumah warga Dusun Montor Tenga dan Dusun Mandala, Desa Bujur Tengah, Kecamatan Baturmarmar, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, ambruk karena diterjang angin puting beliung, Selasa (11/11/2014). Bahkan, ada satu rumah yang rata dengan tanah.

Rumah yang rata dengan tanah tersebut milik Muramma (62) warga desa setempat. Puting beliung tidak hanya membuat rumah warga ambruk dan rata dengan tanah, tetapi juga membuat puluhan rumah warga lainnya rusak parah.

Puting beliung sendiri datangnya bersamaan dengan turun hujan. Awalnya, hujan turun dengan tenang.

Namun, secara tiba-tiba ada angin ribut datang selama beberapa menit. Kemudian merusak rumah warga.

"Puting beliung terjadi sekitar pukul 12 siang. Dalam kejadian ini beruntung tidak sampai menelan korban jiwa. Pemilik rumah yang ambruk berhasil menyelamatkan diri," ungkap salah seorang warga setempat, Judin, Selasa (11/11/2014).

Menurut Judin, ketika rumah hendak roboh, pemilik rumah langsung keluar. Sehingga selamat dari reruntuhan genting yang ambrol akibat diterjang angin puting beliung.

"Saat ini secara gotong royong memperbaiki rumah warga yang rusak. Supaya nyaman ditempati. Untuk rumah yang rata dengan tanah, sementara waktu pemiliknya tinggal di musala," papar Judin.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5387 seconds (0.1#10.140)