Ziarah dan Kerja Bakti di Makam Pak Harto

Senin, 10 November 2014 - 16:56 WIB
Ziarah dan Kerja Bakti di Makam Pak Harto
Ziarah dan Kerja Bakti di Makam Pak Harto
A A A
KARANGANYAR - Memperingati Hari Pahlawan, Lorin Solo Hotel dan Syariah Hotel Solo menggelar kerja bakti dan ziarah di makam Pak Harto, Astana Giribangun Karanganyar.

Meskipun hujan deras mengguyur Giribangun, tidak menyurutkan semangat manajemen beserta staf kedua hotel menggelar aktivitas di areal Astana Giribangun. Mereka tampak khusyuk memanjatkan doa bersama.

Seusai berdoa, mereka membersihkan areal dalam makam yang didirikan sejak tahun 1974 oleh Yayasan Mangadeg Surakarta tersebut.

Dipilihnya Astana Giri Bangun tak lain adalah karena di kompleks pemakaman inilah mantan Presiden ke-2 Republik Indonesia, Soeharto beserta Ibu Tien Soeharto dan keluarganya dimakamkan.

“Partisipasi Almarhum Pak Harto terhadap pembangunan Indonesia tentunya tidak bisa dipungkiri. Berbagai program yang dijalankan beliau seperti trilogi pembangunan, swasembada pangan, hingga programKeluarga Berencana (KB) memberikan dampak positif bagi perkembangan Indonesia,” kata Public Relations Manager Lorin Solo Hotel, Kartika Oktavia Pravitasari, Senin (10/11/2014).

Menurutnya, kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai salah satu upayamemberikan apresiasi atas jasa-jasa Pak Harto sebagai tokoh yang turut memperjuangkan pembangunan Indonesia.

Hal ini sesuai sesuai dengan Ketetapan MPR V Tahun 1983 bahwa Soeharto menyandang gelar sebagai Bapak Pembangunan Republik Indonesia.

Ada yang unik dalam kegiatan ini, manajemen dan staf Lorin Solo Hotel dan Syariah Hotel Solo mengenakan baju pejuang serta tentara dan datang ke areal kegiatan dengan menumpang kendaraan militer.

Sebelumya, rombongan juga berziarah di Taman Makam Pahlawan Karanganyar sekaligus menemui Bupati Juliatmono, Komandan Kodim 0727 Letkol Inf Marthen Pasunda serta Kapolres AKBP Martirenni Narmadiana di Taman Makam Pahlawan untuk meminta izin melakukan kegiatan di wilayah Karanganyar.

Selain melakukan silaturahmi, sekaligus meminta pendapat mengenai partisipasi Pak Harto terhadap pembangunan di Indonesia khususnya di Kabupaten Karanganyar .

Bupati Karanganyar, Yuliatmono mengungkapkan bahwa Pak Harto adalah sosok besar yang patut diakui jasa-jasanya, bahkan pembangunan nyata di Indonesia boleh dibilang adalah sumbangsih dari kinerja presiden yang menjabat selama 32 tahun tersebut.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengakui jasa-jasa para pahlawannya,” ujar Yuliatmono dalam sambutannya, Senin (10/11/2014).

Sebab itu, Muspida Karanganyar menyambut baik aktivitas Lorin dan Syariah di hari Pahlawan, dan berharap peran serta hotel untuk terus berpartisipasi memajukan Karanganyar.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2069 seconds (0.1#10.140)