Peringatan Hari Pahlawan, Penerjun Kopassus Siapkan Kejutan

Senin, 10 November 2014 - 04:07 WIB
Peringatan Hari Pahlawan, Penerjun Kopassus Siapkan Kejutan
Peringatan Hari Pahlawan, Penerjun Kopassus Siapkan Kejutan
A A A
SUKOHARJO - Grup 2 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menyiapkan 25 penerjun payung andalannya yang akan ditampilkan pada peringatan Hari Pahlawan di Markas Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Senin (10/11/2014). Mereka bakal membuat kejutan.

Keseriusan itu diperlihatkan para prajurit Korps Baret Merah yang memang selama ini menjadi andalan di bidang terjun payung itu, saat berlatih berkali-kali pada Sabtu-Minggu (8-9/11/2014). Latihan difokuskan untuk formasi yang tidak biasa. Hal itu dibenarkan salah satu prajurit yang disebut master tandem terjun payung, Serma Subiantoro.

Pria yang sering mewakili Grup 2 untuk lomba terjun payung di tingkat nasional dan internasional itu mengaku akan membuat kejutan bagi warga. "Pasti kita akan tampil spesial," ujar Subiantoro di sela-sela latihan, Minggu (9/11/2014).

Dia mengungkapkan, terjun payung yang disiapkan untuk peringatan Hari Pahlawan 10 November itu hanya ditampilkan saat-saat tertentu.

Berbeda dengan terjun payung sebelumnya, 25 penerjun yang sudah berpengalaman akan membentuk formasi seperti serbuan operasi khusus. Nantinya penerjun akan turun satu per satu dari ketinggian 8.000 meter di langit Kecamatan Kartasura, Sukoharjo. "Tekniknya untuk masuk ke daerah musuh. Agar tidak terbaca radar," ungkapnya.

Sementara, Komandan Grup 2 Kopassus Kolonel (Inf) Richard Tampubolon mengatakan, para penerjunnya memang dituntut menampilkan kemampuan terbaik. "Masyarakat bisa menyaksikannya. Akan sangat menarik."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5743 seconds (0.1#10.140)