Solid, Service dan Simple Bravo

Jum'at, 07 November 2014 - 18:09 WIB
Solid, Service dan Simple Bravo
Solid, Service dan Simple Bravo
A A A
PALEMBANG - Bertepatan perayaan HUT ke-57 kemarin, Bank Sumsel Babel (BSB) mencanangkan konsep budaya kerja 3S Bravo, Solid, Service, dan Simple Becoming regional victory.

Konsep tersebut untuk menjadi penting guna mencapai visi dan misi BSB dan merealisasikan rencana me lan tai di pasar saham 2016 mendatang. Budaya kerja baru tersebut diharapkan dapat diimplementasikan seluruh karyawan. “Bank Sumsel Babel ini merupakan perusahaan besar yang memi liki visi misi yang jelas. Tentunya visi misi itu akan berjalan baik apabila SDM berbudaya atau memiliki budaya kerja tinggi,” ujar Direktur Utama BSB Muhammad Adil, kemarin.

Budaya kerja 3S Bravo memiliki arti yang sangat penting bagi kelangsungan bisnis BSB. Solid memiliki makna yang sangat luar biasa, soliditas harus ditunjukkan dalam kerja dan amanah. Service, lanjut dia, apa pun sifat dalam pelayanan harus akurat, inovatif, trush, kecepatan, dan kera mahtamahan, baik eksternal maupun in ternal. Kemudian apapun yang dikerjakan diupayakan harus se simple mungkin dan profesional.

“Jika ketiga unsur itu da pat dijalankan dengan baik, maka akan muncul budaya kerja yang baik. Bravo di sini menunjukkan sebuah kemenangan yak ni becom ming regional victory,” ucap Adil. Dia mengibaratkan budaya kerja yang telah dijalankan saat ini seperti bagian teller dengan kemampuan seperti mobil formula 1 yang dapat meng hitung uang dalam 11 detik. Itu berlaku bagi seluruh teller BSB.

“Bagian teller BSB harus jadi teller Formula 1 (F-1). Bukan saja meng an dalkan cantik dan pintar saja, melainkan juga harus cepat dalam menghitung uang deng an durasi 11 detik,” tegasnya. Soal kinerja, kata Adil, sampai Oktober 2014 pihaknya berhasil merealisasikan aset Rp18, 01 triliun dari target akhir ta hun ini sebesar Rp16,46 triliun. Sedangkan DPK ditarget Rp13,23 triliun, dan terealisasi Rp14,81 triliun.

Kredit ditarget Rp11,76 triliun, kini terealisasi Rp11,02 triliun dan laba dari ditarget Rp345 miliar, kini terealisasi Rp302 miliar. Begitu pula Capital Adequacy Ratio (CAR) atau permodalan ditarget 15,15%, kini telah te realisasi 16,14%. Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) ditarget 83,19%, kini terealisasi 81,63%, Non Performing Loan (NPL) netto ditarget 3,23%, kini terealisasi 2,54%.

Sedangkan untuk jumlah nasabah Bank Sumsel Babel mencapai 2 juta, termasuk 1,4 juta merupakan nasabah tabung an dengan ditopang 286 unit ATM, termasuk penam bahan 77 unit ATM tahun 2014 yang tersebar di Sumsel Babel dan Jakarta. Sementara itu, Sekretaris Satuan Bank Sumsel Babel H Faisol Sinin menambahkan pihak nya optimistis dapat memba wa Bank Sumsel Babel ini menuju initial public offering (IPO) tahun 2016 mendatang.

“Tentunya untuk mewujudkan target itu harus mendapatkan dukungan penuh dari semua pemegang saham. Semua itu akan dapat dicapai jika SDM, infrastruktur, teknologi, sistem, prosedur sudah memiliki daya saing inggi,” tuturnya.

KORAN SINDO Dominasi Juara Anugerah Jurnalistik

KORAN SINDO PALEMBANG berhasil mem borong juara dalam Anugerah Jurnalistik BSB tahun 2014. Prestasi karya tulis dan foto tersebut ditorehkan dua wartawan dan satu fotografer yakni Komalasari, Tasmalinda, dan Isra Triansyah serta darfian jaya suprana. Kokom, sapaan Komalasari ber hasil merengkuh juara pertama dengan karya tulis berjudul “Antar Es Kacang Sampai ke Istana Negara”.

Atas keberhasilan tersebut, Kokom berhak atas hadiah uang tunai Rp6 juta, piagam dan plakat. Begitu pun Tasmalinda menjadi juara IV dengan judul karya tulis “Mobil Kas Keliling Setia Menunggu Sam pai Selesai Sekolah”, dengan hadiah uang tunai Rp2 juta, piagam dan plakat. Sedangkan Isra Triansyah di tetapkan sebagai juara III dengan judul foto “Peran Penting Bank Sumsel Babel”, dengan memperoleh hadiah uang tunai Rp4 juta, piagam dan plakat.

Untuk juara I karya foto disabet fotografer dari Berita Pagi, A Rahim, juara II Syahrul dari Sriwijaya Post, juara IV Fajri dari Tribun. Sedangkan karya tulis untuk juara II disabet Dinda dari Bisnis Indonesia, juara III Ilham dari Radar Palembang. “Kegiatan lomba karya tulis dan foto merupakan wujud dan apresiasi dari manajemen BSB terhadap media di Sumsel Babel se ka ligus menjalin silaturahmi,” kata Di rut BSB Muhammad Adil disela-sela HUT BSB di gedung pu sat BSB , kemarin.

Menurut dia, penetapan pemenang dalam karya tulis maupun foto ini merupakan hasil dari seleksi dari tim independent dan tanpa intervensi dari pihak manapun. “Penetapan pemenang dalam Anugerah Jurnalistik BSB ini tidak bisa diganggu gugat dan merupakan hasil penilaian tim juri yang kompeten,” katanya.

Darfian jaya supran
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4635 seconds (0.1#10.140)