Demo Tolak BBM Naik, Mahasiswa Makassar Blokir Jalan

Kamis, 06 November 2014 - 14:59 WIB
Demo Tolak BBM Naik,...
Demo Tolak BBM Naik, Mahasiswa Makassar Blokir Jalan
A A A
MAKASSAR - Jalan protokol di Jalan AP Pettarani dan Jalan Sultan Alauddin, Makassar, lumpuh total ditutup paksa ratusan mahasiswa yang menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Di Jalan AP Pettarani, ratusan mahasiswa memblokir jalan, tepatnya di depan Kampus UNM Gunung Sari Makassar, Kamis (6/11/2014). Sejumlah pengendara dipaksa memutar. Di depan Hotel Grand Clarion, ratusan pengguna sepeda motor dan mobil memutar balik.

"Jika pengguna jalan terganggu, kami meminta maaf, tapi ini kepentingan masyarakat banyak. Kenaikan BBM kami tolak karena sangat meresahkan kaum golongan ke bawah," kata Wawan, mahasiswa UNM.

Aksi turun jalan mahasiswa UNM ini juga dipicu lantaran empat rekannya yang tertangkap dan cedera saat bentrokan dengan kepolisian dan TNI, kemarin, bertepatan dengan kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Makassar.

Di tempat terpisah, aksi pemblokiran jalan juga dilakukan di depan UIN Alauddin. Puluhan mahasiswa memblokir jalan protokol dari Kabupaten Gowa menuju Makassar. Pengendara terpaksa melewati rute lorong dari arah Jalan Hertasning.

Aksi demonstrasi mahasiswa di Jalan AP Pettarani sudah berlangsung sekitar tiga jam. Hingga pukul 14.30 WITA, belum ada pihak kepolisian dari Polsek Rappocini dan Polrestabes Makassar.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)