Polisi Evakuasi Jenazah Dua Terduga Teroris di Gunung Impo

Rabu, 05 November 2014 - 08:35 WIB
Polisi Evakuasi Jenazah...
Polisi Evakuasi Jenazah Dua Terduga Teroris di Gunung Impo
A A A
POSO - Jajaran Polres Poso masih mengevakuasi jenazah dua terduga teroris yang tewas di Gunung Impo, Desa Padalembara, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah hingga Rabu pagi (5/11/2014). Proses evakuasi mengalami kendala karena kedua jenazah berada diatas gunung.

Kapolres Poso AKBP Susnadi mengatakan, setidaknya dibutuhkan waktu 12 jam untuk proses tersebut, karena jarak untuk ke TKP sekitar 5 jam dengan berjalan kaki dengan kondisi mendaki dan masuk ke dalam hutan.

"Kita telah mengerahkan sejumlah personil dari Polres Poso dan Satuan Brimob untuk mengevakuasi dua terduga teroris yang tewas tersebut, " ungkap AKBP Susnadi, Selasa malam 4 Oktober 2014.

Kedua jenazah sejauh ini, kata dia, diduga kuat terkait dengan kelompok teroris yang lolos dalam penyergapan pada 30 Oktober 2014 silam.

Mereka disergap saat berada di dua lokasi yang berjarak sekitar 500 meter dan satu kilometer dari lokasi ketika kelompok yang berjumlah antara 8 hingga 10 orang itu disergap oleh 4 regu Brimob.

“Kemungkinan mereka terluka akibat tembakan dan kemudian kehabisan darah,” kata AKBP Susnadi.

Kapolres Poso menyatakan, polisi belum bisa memastikan identitas dari kedua jenazah itu karena hingga kini mayat tersebut masih belum berhasil dievakuasi.

Menurut rencana setelah berhasil dievakuasi turun ke Desa Padalembara kedua jenazah itu akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulawesi Tengah di Palu. Selanjutnya baru dilakukan proses identifikasi untuk mengungkap identitasnya.

Sementara di Desa Padalembara nampak masih disiagakan mobil ambulans dari Rumah Sakit Bhayangkara Palu.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3757 seconds (0.1#10.140)