Blusukan, Dewan Iuran Santuni Anak Yatim

Selasa, 04 November 2014 - 11:43 WIB
Blusukan, Dewan Iuran...
Blusukan, Dewan Iuran Santuni Anak Yatim
A A A
KUDUS - Puluhan anak Panti Asuhan Yatim Piatu Budi Luhur yang ada di Jalan Pandean RT 2/RW III Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus kaget lantaran kedatangan tamu tak diundang. Anak-anak yang sudah tidak memiliki ayah dan ibu ini akhirnya girang karena ternyata diperhatikan oleh para wakil rakyat yang sebelumnya belum pernah dikenal.

Kedatangan rombongan Dewan yang dipimpin Ketua DPRD Kudus Mas’an ini memang mendadak. Anggota Dewan yang sebelumnya “ngantor” secara spontan berinisiatif iuran dari gaji bulanan yang baru saja diterima. Tiap anggota DPRD Kudus yang berada di masing-masing komisi lantas merogoh koceknya untuk dijadikan satu.

Setelah itu, anggota Dewan menentukan panti asuhan yang disasar dan akhirnya dipilihlah Panti Asuhan Yatim Piatu Budi Luhur. “Tempat itu berada di permukiman padat penduduk, dan setahu kami tidak mendapat dana bantuan operasional dari pemerintah,” ujar Mas’an kemarin.

Mas’an berpesan agar pengelola panti asuhan yang diasuh Wiwik Purwati dan Suhartono tak sungkan memberitahukan kalangan Dewan jika ada kegiatan. “Kami akan selalu membuka pintu dan siap membantu. Panti asuhan ini bersifat positif karena membantu anak-anak yang memang harus diperhatikan,” ungkapnya. Ada 57 anak yang bernaung di Panti Asuhan Yatim Piatu Budi Luhur. Puluhan anak tersebut mengenyam pendidikan mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP, dan SMA.

Salah seorang penghuni panti asuhan, Elisa, 6, kaget dan sekaligus heran karena tak menyangka akan dikunjungi “tamu tak diundang”. Dia juga bersyukur karena ada pihak yang peduli dengan nasib anak-anak sepertinya. “Suka sekali. Baru kali ini ada,” ucapnya.

Muhammad Oliez
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5211 seconds (0.1#10.140)