Seribu Offroader, Taklukkan Bukit Kapur

Senin, 03 November 2014 - 19:46 WIB
Seribu Offroader, Taklukkan Bukit Kapur
Seribu Offroader, Taklukkan Bukit Kapur
A A A
KULONPROGO - Lebih dari seribu offroader roda dua memeriahkan Trail Kulonprogo The Jewel of Java keempat, di seputaran Desa-desa di wilayah Kecamatan Pengasih, Kulonprogo kemarin.

Menempuh jarak hingga 40 kilometer, para offroader harus berjibaku dalam medan trek yang menantang. Event dalam rangka memperingati Hari Jadi Kulonprogo ini cukup menarik minat peserta. tidak hanya peserta dari sekitar Yogyakarta saja, namun banyak peserta dari Semarang, Bandung, hingga Surabaya pun ikut ambil bagian. Tidak sedikit peserta dari luar pulau ikut memeriahkan event yang rutin dilaksanakan ini.

“Medannya cukup sulit dan licin, ini cukup menantang,” ujar Wahyu salah seorang peserta dari Yogyakarta. jalur yang dipakai dalam kegiatan ngetrail ini cukup bervariasi. Mulai dari pemukiman warga, tebingyanglicin, hinggadi batuan kapur yang berdebu. Debu yang beterbangan membuat jarak pandang terbatas dan menuntut pengendara lebih hatihati. Meski begitu masih banyak peserta yang terjatuh karena tidak mampu menguasai kendaraan di medan yang sulit.

“Event ini untuk menyalurkan hobi minat khusus dan mengembangkan potensi wisata,” kata panitia Sidiq Amirudin. Peserta yang lain, Muhammad Idris mengatakan, tanjakan di sepanjang rute cukup menantang. Dia harus bisa mengatur gas dan keseimbangan tubuh. karena salah sedikit saja akan terjatuh. “Rutenya cukup ekstrem dan ini sangat menyenangkan,” tandasnya.

Kuntadi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0934 seconds (0.1#10.140)