Menantang Adrenalin Ala Komunitas Trapas

Minggu, 02 November 2014 - 15:32 WIB
Menantang Adrenalin Ala Komunitas Trapas
Menantang Adrenalin Ala Komunitas Trapas
A A A
PAGARALAM - Setiap komunitas umumnya dibentuk dengan visi, dan tujuan berbeda. Demikian halnya, komunitas Trail Adventure Pagaralam Association (Trapas). Selain menantang adrenalin, Trapas juga punya misi menggairahkan pariwisata di Pagaralam.

Di Sumatera Selatan, khususnya Kota Pagaralam komunitas Trapas ini lumayan terkenal. Dibentuk awal Maret tahun 2011 silam, komunitas para penunggang kuda besi dengan motor trail ini sudah memikat puluhan anggota dari berbagai kalangan.

Meski awalnya hanya untuk bersenang-senang, komunitas ini tetap mengusung berbagai tujuan yang mulia, yakni mengajak para petualang mendapatkan sensasi baru sekaligus mempopulerkan potensi pariwisata di Bumi Besemah tersebut.

Dengan caranya sendiri, komunitas ini ingin membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam membangun daerah yang berada di kaki Gunung Dempo. Mereka menawarkan wisata gaya baru melalui jelajah alam serta petualangan yang sangat menantang kepada para pengunjung dan penghobi motor trail ketika datang ke Kota Pagaralam. Mengandalkan geografis berbukit yang ada, upaya komunitas ini pun perlahan mulai membuahkan hasil.

Tak terbatas menyediakan sensasi wisata baru, dengan kemampuannya menjelajah kaki gunung para penghobi tantangan inipun siap dilibatkan jika jalur yang ditempuh tidak bisa dilalui dengan kendaraan biasa untuk bencana alam. Seperti misalnya untuk mengantarkan obat-obatan, makanan dan lainnya.

Ketua Trapas Kota Pagaralam Ari Merdino, didampingi Wakil Ketua Rory Wirawan, menuturkan, terbentuknya komunitas ini bukan hanya ingin sekedar menyalurkan hobi semata. Namun, dibalik itu semua anggota Trapas ini ikut andil membangun daerah ini salah satunya memperkenalkan berbagai wisata di Kota Pagaralam. Pasalnya, pengunjung bukan hanya bisa menikmati serunya mandi di air terjun, menikmati udara segar atau memandang keindahan alam di kaki Gunung Dempo. Tapi juga bisa memacu adrenalis sambil menikmati keindahan alam dengan lebih dekat.

“Kami ingin ikut andil memperkenalkan berbagai objek wisata di Kota Pagaralam. Pasalnya, dengan menaiki motor trail, seluruh objek wisata alam yang tidak bisa ditempuh dengan menggunakan mobil bisa dinikmati dengan menggunakan motor trail. Jadi, para wisatawan dijamin puas dengan tantangan yang ada,” kata dia.

Selain memperkenalkan wisata, tantangan menaklukan tebing curam dan lembah sangat disenangi para anggota Trapas ini. Takpelak, ketika terjadi bencana yang membutuhkan bantuan untuk membawa obat-obatan, makanandan lainnya, anggotaTrapas selalusiap diterjunkan.

“Kami siap membantu jika tenaga kami dibutuhkan. Sebab, jika tidak sekarang kapan lagi akan membantu mereka yang sangat memerlukan pertolongan. Apalagi, selain dapat meringankan beban para saudara, kami jelas memiliki tantangan tersendiri untuk menaklukkan medan terjal yang akan dilewati,” tegas dia.

Yayan darwansah
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5770 seconds (0.1#10.140)