Kabut Asap Kembali Selimuti Palembang

Kamis, 30 Oktober 2014 - 12:44 WIB
Kabut Asap Kembali Selimuti Palembang
Kabut Asap Kembali Selimuti Palembang
A A A
PALEMBANG - Kota Palembang kembali diselimuti kabut asap. Berdasarkan pantauan di lapangan, kabut asap di Kota Palembang cukup merata, terjadi sejak pagi hingga kini.

Kasi Observasi dan Informasi BMG SMB II Palembang Agus Susanto mengatakan, kabut asap yang terjadi kini merupakan kabut asap baru. Berdasarkan pemantauan satelit, kabut asap menyelimuti langit Sumsel, terutama kota Palembang.

"Kabut asap banyak berasal dari aksi pembakaran lahan di Kabupaten OKI. Kabut asap dengan konsentrat yang lebih tipis ini terjadi akibat tiupan angin yang mengarah ke tenggara," katanya, kepada wartawan, di Palembang, Kamis (30/10/2014).

Hingga kini, kebakaran lahan di OKI masih terpantau satelit. Berdasarkan pemantauan BMG terakhir, didapat tujuh jumlah titik api di Sumsel. "Itu pembakaran baru," tegasnya.

Sepanjang hari ini, tambahnya, kota Palembang akan mendung, dan awan akan lebih banyak yang menjadi tanda potensi hujan pada sore dan malam. Meski belum bisa memastikan kemungkinan hujan, dia mengatakan, hujan akan bersifat lebih seporadis.

"Banyak awan pembawa hujan, tapi belum bisa dipastikan kemungkinan hujan. Mendung saja, belum pasti hujan. Karena mungkin, awan-awan hanya akan menguap kembali dan tidak terjadi hujan," ungkapnya.

Meski Kota Palembang kembali diselimuti kabut asap, jasa transportasi belum mengalami gangguan. Pelabuhan Boom Baru dan Bandara SMB II Palembang masih beroperasi normal.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6656 seconds (0.1#10.140)