Wakil Wali Kota Manado Keracunan Makanan

Rabu, 29 Oktober 2014 - 17:01 WIB
Wakil Wali Kota Manado Keracunan Makanan
Wakil Wali Kota Manado Keracunan Makanan
A A A
MANADO - Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan beserta keluarganya diduga mengalami keracunan makanan usai menyantap makanan di salah satu restoran ternama di Kota Manado pada Minggu malam, 27 Oktober 2014.

Akibatnya keracunan makanan tersebut hingga saat ini mereka harus mendapatkan perawatan intensif di Siloam Hospital Manado.

Padahal sebagaimana diketahui, kemarin adalah hari ulang tahun (HUT) Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan yang ke-39. Perayaan ulang tahun pun akhirnya harus dirayakan di rumah sakit tersebut.

Meski demikian, hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terkait dugaan keracunan makanan tersebut.

Sejumlah wartawan yang berkeinginan menjenguk Harley Mangindaan di kamar Nomor 5320, kemarin siang pun belum diizinkan masuk, dengan alasan sedang istirahat.

Marketing Officer Siloam Hospital Manado John Rahasia membenarkan jika Harley Mangindaan dirawat di rumah sakit tersebut. “Iya benar, pak wawali memang dirawat di sini (Siloam Hospital Manado),” ujarnya via telepon.

Namun dia tak bisa memastikan apakah Mangindaan terdiagnosa keracunan atau tidak.
“Untuk hasil pemeriksaan hanya dokter yang tahu. Dokter belum bisa mengekspose hasil diagnosanya. Apalagi dia publik figur,” jelasnya.

Tak hanya mereka, keracunan makanan diduga juga dialami Keluarga Heny Dondokambey setelah makan di restoran ternama itu.

“Yang mengalami muntah-muntah dan diare ada empat bersaudara. Saya yang masuk rumah sakit,” kata Heny.

Dia mengaku kaget setelah mendengar informasi adanya pasien lain yang juga keracunan. “Saya mengalami gangguan pencernaan, dan sempat infeksi karena demam tinggi. Saya juga sempat pingsan,” ungkapnya.

Menurutnya, pemerintah harus memantau dan memperhatikan kebersihan makanan yang akan disajikan rumah makan maupun restoran.

“Tolong perhatikan. Kebersihan harus dipantau, juga bahan bakunya. Telurnya, ayam, dan es kacang, karena sudah ada korban yang jatuh, kita sudah bisa bertemu,” jelasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6817 seconds (0.1#10.140)