339 Honorer Pemprov Sulsel Terima SK Pengangkatan CPNS

Rabu, 29 Oktober 2014 - 16:18 WIB
339 Honorer Pemprov Sulsel Terima SK Pengangkatan CPNS
339 Honorer Pemprov Sulsel Terima SK Pengangkatan CPNS
A A A
MAKASSAR - Penantian panjang tenaga honorer Pemprov Sulsel menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terbayar sudah. Sebanyak 338 honorer kategori II (K2) formasi 2014, dan seorang K1 formasi 2013, menerima SK pengangkatan CPNS.

SK pengangkatan CPNS tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Numang, didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulsel Mustari Soba, di ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel.

Ke-339 CPNS yang telah dinyatakan lulus seleksi sebagai calon abdi Negara, terdiri dari 48 orang CPNS golongan III, 268 orang CPNS dengan klasifikasi pendidikan diploma III, Pengatur, Golongan II/c sebanyak 24 orang, pendidikan diploma II, Pengatur Muda Tk.I Golongan II/b sebanyak 12 orang, Pendidikan SLTA/Sederajat.

Diploma I Pengatur Muda Golongan II/a sebanyak 232 orang. Sedangkan CPNS golongan I sebanyak 23 orang, dengan rincian pendidikan SMP, juru I/c sebanyak 20 orang dan pendidikan SD, juru muda I/a sebanyak tiga orang.

Wagub Sulsel Agus Arifin Numang dalam arahannnya mengatakan, ke-339 CPNS tersebut baru memasuki tahapan uji coba selama satu tahun dan paling lambat dua tahun.

"Jadi apabila dalam kurun waktu dua tahun itu kalian dapat menjalankan tugas dengan baik dan dinyatakan lulus dalam prajabatan, maka baru saudara dapat diangkat menjadi PNS," ungkapnya, Rabu (29/10/2014).

Sebaliknya, apabila mereka tidak dapat menjalankan tugas sebagaimana yang dipercayakan, maka para CPNS itu akan diberhentikan sebagai CPNS, dengan tidak mendapatkan hak kepegawaian.

Pemprov Sulsel berharap, semua tenaga honorer yang telah mengabdi di lingkup Pemprov Sulsel dapat diangkat menjadi PNS. Namun dia mengakui, bahwa Pemprov Sulsel tetap menunggu kebijakan selanjutnya dari pemerintah pusat terhadap tenaga honorer yang belum lulus.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7613 seconds (0.1#10.140)