Selaraskan Waktu Kuliah dan Bekerja

Selasa, 28 Oktober 2014 - 07:35 WIB
Selaraskan Waktu Kuliah dan Bekerja
Selaraskan Waktu Kuliah dan Bekerja
A A A
SEMARANG - J E Afriliani, staf Marketing Communications (Marcom) E-Plaza Semarang ini merasa menjadi orang yang sangat beruntung. Sebab, dirinya bisa mendapatkan kesempatan bekerja tanpa harus meninggalkan bangku kuliahnya.

Selain menjadi karyawan, gadis kelahiran Blora yang akrab dipanggil Jeceya Poppy ini juga tercatat sebagai salah satu mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM). Dengan bekerja, dia tidak lagi menggantungkan biaya kuliah dari pemberian orang tuanya.

Dia mengaku, masih tetap bisa menjalankan pekerjaanya, karena mengambil kuliah sore hari, mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. ”Kalau saya kerja kan dari pagi jam 09.00 WIB sampai pukul 17.00. Jadi masih bisa kuliah walaupun sedikit terlambat saat jam pertama. Untungnya dari manajemen (E-Plaza) memberikan kelonggaran jadi lebih leluasa,” katanya.

Awalnya, memang kesulitan menyesuaikan waktu kerja dan kuliah. Namun, lambat laut, sulung dari dua bersaudara ini bisa menyelaraskan waktu dengan baik. “Aku menargetkan semester depan sudah bisa lulus,” kata Mahasiswi Semeter VI USM ini.

Menjalani kuliah dan bekerja dalam waktu bersamaan, tentu sangat menguras tenaga dan pikiran. Apalagi, saat pekerjaan menumpuk dan dihadapkan dengan tugas kuliah. "Nah, untuk menetralisir otak, saya memancing di laut."

Dengan memancing, dirinya bisa benar-benar rileks dan menimbulkan kepuasan yang tidak ada duanya. “Saya memang dari dulu suka banget sama mancing. Sebab, dari kecil sering diajak mancing ayah,” ujarnya.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7547 seconds (0.1#10.140)