Dituduh Cabuli Gadis, Petani Dianiaya

Senin, 27 Oktober 2014 - 17:26 WIB
Dituduh Cabuli Gadis, Petani Dianiaya
Dituduh Cabuli Gadis, Petani Dianiaya
A A A
KULON PROGO - R (40), warga Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo, menjadi korban penganiayaan sekelompok warga di wilayah Kalibawang. Dia dituduh melakukan pencabulan terhadap seorang gadis. Padahal, dia tidak pernah melakukan apa yang dituduhkan itu.

Kejadian penganiayaan yang menimpa pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani ini terjadi ketika korban berpapasan dengan REY (17) yang berboncengan dengan kakak sepupunya yang identitasnya belum diketahui. Tanpa ada kejelasan, REY melontarkan tuduhan R telah melakukan pencabulan kepadanya.

Sepupu REY yang emosi, melampiaskan amarahnya dengan menganiaya korban. Korban pun diajak ke rumah REY. Di rumah itulah korban kembali dianiaya oleh sejumlah orang dan diminta membuat surat pernyataan.

"Saya dipaksa mengakui dengan surat pernyataan, padahal saya tidak melakukan itu, saya juga tidak kenal (dengan REY)," kata korban dalam laporan di polisi, Senin (27/10/2014).

Karena ketakutan, R akhirnya memilih mengakui dan membuat surat pernyataan. Namun dia tetap melakukan upaya hukum dengan melaporkan kasus ini ke polisi.

Kapolsek Kalibawang Kompol Susilo yang dikonfirmasi membenarkan adanya laporan kasus penganiayaan yang berlatar masalah dugaan pelecehan seksual. Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari korban, pelaku, dan saksi-saksi.

"Kita masih lakukan penyelidikan, saat ini baru ada satu pelaku, tetapi bisa bertambah," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6820 seconds (0.1#10.140)