Jembatan Dermaga Pelabuhan Kamal Ambles, Enam Motor Tercebur

Senin, 27 Oktober 2014 - 11:10 WIB
Jembatan Dermaga Pelabuhan Kamal Ambles, Enam Motor Tercebur
Jembatan Dermaga Pelabuhan Kamal Ambles, Enam Motor Tercebur
A A A
BANGKALAN - Jembatan Dermaga 1 di Pelabuhan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, ambles, Senin (27/10/2014) sekitar pukul 07.00 WIB. Akibatnya, enam sepeda motor tercebur ke laut.

Tidak hanya itu, sebuah truk pengangkut pasir juga ikut tenggelam pada bagian belakang. Peristiwa tersebut tidak sampai menelan korban jiwa.

Peristiwa itu berawal ketika sebuah kapal yang berangkat dari Pelabuhan Ujung (Surabaya) ke Pelabuhan Kamal (Bangkalan), bersandar di dermaga 1 untuk melakukan bongkar muat.

Namun, meski bongkar muat belum selesai, penumpang dari Madura masuk ke dalam kapal. Akibatnya, truk pengangkut pasir dengan nopol S 8245 UB yang hendak keluar tidak bisa meneruskan perjalanan.

Truk yang bertonase berat tersebut berada di jembatan. Apesnya, alat penahan muatan di jembatan tidak mampu menahan beratnya truk dan air laut masuk hingga ambles ke dasar laut.

"Bagian belakang truk sempat masuk ke air, serta enam motor tercebur," terang salah seorang petugas pemeliharaan dan perawatan dermaga Pelabuhan Kamal, Angga.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8640 seconds (0.1#10.140)
pixels