Gaya Hidup Sehat di Lapangan Merdeka

Minggu, 26 Oktober 2014 - 18:04 WIB
Gaya Hidup Sehat di Lapangan Merdeka
Gaya Hidup Sehat di Lapangan Merdeka
A A A
MEDAN - Hampir setiap pagi, bersamaan dengan terbitnya matahari, banyak warga Kota Medan yang “mencari keringat” di Lapangan Merdeka, Jalan Balai Kota, Medan.

Lokasinya yang strategis karena berada di nol kilometer pusat Kota Medan membuat lapangan yang lebih dikenal dengan sebutan Lapmer tersebut menjadi salah satu tempat favorit bagi warga yang ingin berolahraga.

Suasana paling ramai terlihat di akhir pekan karena berbagai komunitas baik sepeda, futsal, badminton, dan olahraga lainnya berkumpul untuk berolahraga. Di Lapangan Merdeka, warga bisa menikmati sejumlah fasilitas olahraga seperti lapangan bulu tangkis, jalur lari, dan sepeda. Banyaknya peminat terkadang membuat warga harus antre untuk bisa menikmati fasilitas publik yang telah disediakan pemerintah tersebut.

Tak jarang warga masih mengeluhkan minimnya sarana dan fasilitas yang disediakan. Banyak peralatan yang telah rusak dan tua masih tetap dipertahankan dan belum diganti. Kenyamanan warga saat berolahraga juga terkadang terusik karena keberadaan para pedagang kaki lima di pinggir lapangan.

Namun, semangat warga untuk selalu menjalani gaya hidup sehat di Lapangan Merdeka masih tetap tinggi. Harapan warga untuk bisa menikmati fasilitas yang lebih baik sangat bergantung kepada Pemko Medan saat ini. Masyarakat juga mengharapkan pemerintah membuat taman hijau lainnya yang dapat digunakan sebagai tempat berolahraga.

TEKS & FOTO-FOTO: KORAN SINDO MEDAN/KADRI BOY TARIGAN
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3947 seconds (0.1#10.140)
pixels