Buron Perampokan Minimarket di Bandung Ditangkap

Selasa, 21 Oktober 2014 - 16:46 WIB
Buron Perampokan Minimarket di Bandung Ditangkap
Buron Perampokan Minimarket di Bandung Ditangkap
A A A
BANDUNG - Polisi berhasil menangkap satu buron perampokan minimarket di Bandung, Jawa Barat. Buron tersebut adalah HN (26) yang terlibat perampokan di tiga TKP.

Sebelumnya, polisi berhasil menangkap BBA (37), HF (23), dan AZ (24). Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi mengatakan, keempat pelaku ini terlibat dalam kasus pencurian dengan kekerasan dengan sasaran minimarket.

Aksi para perampok minimarket ini selalu dilakukan pada pagi hari, saat toko akan dibuka. "Mereka pun tak segan menyekap hingga melukai korbannya," katanya, Selasa (21/10/2014).

Dari para pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti, salah satunya terdapat sebuah kunci astag. Ketiga disinggung apakah kunci tersebut digunakan pelaku untuk melakukan pencurian motor, Mashudi belum bisa menyimpulkan hal tersebut lantaran saat ini masih dalam pengembangan. "Namun tak menutup kemungkinan hal itu dilakukan, saat ini masih pengembangan," katanya.

Mashudi menambahkan, pelaku HN ini dalam aksinya pernah menyamar menjadi seorang wanita. Hal tersebut dilakukan untuk mengelabui petugas.

Sementara itu, Wakasat Reskrim Polrestabes Bandung Kompol Andry Kurniawan, mengatakan HN yang merupakan DPO perampokan minimarket tersebut ditangkap Senin (20/10/2014) sekitar pukul 22.00 WIB. "HN ditangkap timsus Polrestabes Bandung, tinggal satu lagi yang sedang diintai," ujarnya.

Hingga saat ini polisi masih terus melakukan pengembangan dan memburu salah seorang DPO lainnya yang diketahui berinisial A.

Diberitakan sebelumnya, tiga perampok minimarket di Kota Bandung bonyok dihajar warga sebelum diserahkan ke polisi, Minggu (19/10/2014). Ketiga perampok minimarket itu adalah BBA (36), HF (23), dan AZ (24). Saat beraksi, mereka bergolok dan melakukan tindakan kekerasan kepada korbannya.

Ketiga perampok tertangkap basah lantaran karyawan minimarket di Jalan Terusan Jakarta No 24 yang disambangi pelaku, melakukan perlawanan dan meminta bantuan warga sekitar. Ketiga perampok pun dikepung, lalu dihajar massa, hingga akhirnya berhasil diamankan anggota kepolisian.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5098 seconds (0.1#10.140)