Listrik Padam, Pembudidaya Ikan Hias Menjerit

Senin, 20 Oktober 2014 - 21:11 WIB
Listrik Padam, Pembudidaya...
Listrik Padam, Pembudidaya Ikan Hias Menjerit
A A A
YOGYAKARTA - Listrik padam di sebagian wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih terjadi hingga malam ini. Pembudidaya ikan pun menjerit.

"Gelap gulita hingga pukul 20.30 ini, listrik mati sejak sore tadi sekitar pukul 17.00 WIB. Ini masih gelap," kata Fajar Nugroho, (32), warga Kulon Progo, DIY, dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Senin (20/10/2014).

Pembudidaya ikan hias koi itu berharap PT PLN segera memperbaiki kerusakan yang terjadi. Sebab, jika listrik padamberkepanjangan, dia mengkhawatirkan ikan-ikan hias miliknya bisa mati karena tak ada sirkulasi udara dalam air.

"Kalau sampai besok enggak nyala, ya paling nanti ambil genset di rumah. Kebetulan malam ini untuk hidupin lampu rumah, yang di kolam belum ada gensetnya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, listrik padam di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sore hingga malam ini akibat Gardu Induk Ungaran IBT 1 dan IBT 2 tersambar petir.

PLN mengklaim, listrik padam akibat Gardu Induk Ungaran IBT 1 dan IBT 2 tersambar petir hanya dirasakan di Jateng bagian utara dan sebagian besar DIY di sebelah barat. Karena, ada sejumlah wilayah DIY dan Jateng yang masih menyala listriknya.

Humas PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) area DIY Paulus Kardiman mengatakan, akibat 40 gardu listrik dari 79 gardu di Jateng-DIY padam, beberapa wilayah yang mengalami pemadaman di antaranya meliputi Yogya, Magelang, Tegal, Pekalongan, dan Purwokerto.

"Kalau DIY, di sebagian Gunungkidul terutama sisi timur masih menyala," terangnya, Senin (20/10/2014).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)